5 Kuliner Populer Indonesia yang Wajib Sobat Diet Hindari!

oleh -99 views
Foto : Wikimedia.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Indonesia terkenal dengan beragam jenis kuliner yang tersedia dari ujung barat hingga ujung timur. Namun ternyata, ada pula kuliner Indonesia lainnya yang perlu Anda ketahui kalorinya. Hal tersebut terutama bagi yang diet. Berikut adalah 5 Kuliner Populer Indonesia yang Wajib Sobat Diet Hindari! (jerrell)

Gado-Gado

Makanan ini berisi lontong dan sayur mayur yang disiram dengan bumbu kacang. Biasanya gado-gado dapat didapatkan dari pagi hingga siang menjelang. Gado-gado mengandung sekitar 488 kalori.

Pempek

Pempek terbuat dari tepung sagu, telur, dan minyak. Dalam seporsi pempek terkandung sekitar 240 sampai 380 kalori.

Nasi Soto Ayam

Semangkuk nasi dengan soto yang ditaburi daging ayam, telur, dan bihun mengandung sekitar 596 kalori. Agar tidak terlalu banyak kalori yang masuk ke tubuh, Anda dapat mengurangi porsi nasinya.

Bakso

Dalam semangkuk bakso yang berisi bakso daging sapi dengan mie dan pelengkap lainnya, terkandung sekitar 325 kalori. Meskipun terbilang rendah, akan tetapi lemak dalam bakso tinggi. Oleh sebab itu, tetap perhatikan porsi makan Anda.

Mie Instan

Sebungkus mie instan mengandung sekitar 350 sampai 400 kalori. Jangan sampai Anda mengonsumsi dua bungkus mie instan sekaligus ditambah dengan telur dan nasi. Ini berbahaya karena Anda dapat mengonsumsi total 900 sampai 1000 kalori.

Tadi adalah 5 Kuliner Populer Indonesia yang Wajib Sobat Diet Hindari! Simak informasi lainnya di Zetizen Radar Cirebon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *