5 Makanan Sehat Pemacu Produktivitas Bekerja!

oleh -140 views
Foto : hipwee.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahukah kamu jika makanan yang dikonsumsi sehari-hari dapat mempengaruhi kinerja dan produktivitas? Oleh karena itu, pemilihan komposisi makanan perlu diperhatikan. Berikut adalah 5 Makanan Sehat Pemacu Produktivitas Bekerja! (jerrell)

Telur

Foto : Dok Detik.com

Makanan sehat penambah produktivitas kerja yang pertama, yaitu telur. Telur sebaiknya dikonsumsi di pagi hari. Kuning telur mengandung kolin yang memiliki kandungan lemak sama seperti vitamin B. Kolin mampu menambah energi, serta meningkatkan perkembangan otak dan fungsi saraf.

Selain itu, kolin juga efektif untuk meningkatkan daya ingat dan keterampilan kognitif. Tidak hanya kolin, telur juga mengandung vitamin B12 dan B6 yang membantu meningkatkan mood dan mengurangi stres. Jika stres berkurang maka kamu jadi lebih bahagia sehingga bisa lebih produktif dan fokus dalam bekerja di kantor.

Buah dan Sayur

Foto : Dok Friso

Konsumsi rutin berbagai buah dan sayuran dapat memengaruhi fungsi dan kerja otak. Sebuah studi mengatakan, dengan semakin banyak mengonsumsi buah dan sayuran dapat meningkatkan kebahagiaan dan kreativitas. Sebab, di dalam sayur dan buah terdapat ragam nutrisi, salah satunya yaitu antioksidan. Antioksidan berperan penting untuk meningkatkan fungsi otak dan daya ingat.

Ikan Salmon

adv foodnasty
Foto: dok. Fasthy

Ikan salmon merupakan makanan yang kaya akan nutrisi, di antaranya asam lemak Omega-3, zat besi, vitamin B dan protein. Nutrisi ini berfungsi untuk kesehatan dan mendukung kerja otak agar optimal.

Kekurangan asam lemak Omega-3 dapat mengakibatkan gangguan daya ingat dan kemampuan belajar. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsi ikan salmon, supaya daya ingat, fokus, serta kemampuan berpikir kritis meningkat.

Kacang-kacangan.

Foto : Dok Kompas.com

Kacang almond, kenari, dan kacang mete merupakan camilan peningkat produktivitas yang sempurna. Almond memberikan tubuh asupan zat fenilalanin, yaitu senyawa asam amino yang sangat baik untuk kesehatan saraf secara keseluruhan.

Senyawa ini dapat merangsang produksi hormone dalam tubuh, seperti dopamin, adrenalin dan noradrenalin yang berfungsi meningkatkan suasana hati. Kacang almond juga kaya akan vitamin B2 yang dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Sementara kacang kenari menyediakan sumber protein, asam lemak Omega-3 dan vitamin. Kandungan tersebut merupakan bahan bakar yang sangat baik untuk otak dan sistem saraf. Kacang mete juga merupakan pilihan yang bagus karena tinggi akan kandungan magnesium yang membuat kita tetap fokus dan waspada.

Quinoa Rice

Sebagai pengganti nasi, quinoa memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dan protein yang lebih tinggi. Dengan kandungan protein yang tinggi, quinoa bermanfaat dalam pertumbuhan dan pembentukan tulang, otot, dan kulit, serta membangun, memperkuat serta memperbaiki sel-sel tubuh.

Di samping itu, quinoa juga penting dalam pembentukan sistem kekebalan tubuh. Quinoa sangat cocok bagi penderita diabetes dan untuk diet, karena quinoa akan melepas kandungan karbohidrat secara perlahan ke dalam tubuh.

adv foodnasty
Foto : dok. Fasthy

Tadi adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *