AQW : Game Browser 2D yang Masih Bertahan

oleh -577 views
aqw

ZETIZEN RADAR CIREBON – Game online adalah sebuah permainan video game yang dimainkan dengan menggunakan internet. Ada banyak sekali jenis-jenis game online yang bisa kamu mainkan di berbagai platform. PC merupakan salah satu platform game online yang terlaris. Salah satu game yang sempat ramai dimainkan dari tahun 2007 hingga saat ini adalah browser game atau sebuah game yang bisa kalian mainkan di internet tanpa menginstall gamenya. Biasanya beberapa game tersebut didukung oleh Adobe Flash sebagai engine nya, dan salah satu game tersebut adalah Adventure Quest World atau AQW. (teza)

Baca juga : Developer TikTok, Bytedance Akuisisi Moonton

Awal Mula

Adventure Quest World atau disingkat AQW merupakan game online 2D yang bergenre MMORPG. Dikembangkan oleh sebuah perusahaan developer game yang bernama Artix Entertainment pada tahun 2008 hingga saat ini. Didukung dan dikembangkan oleh Adobe Flash sebagai in game engine nya. Ada sekitar 20 juta akun yang terdaftar pada tahun 2009, dan mungkin saat ini jumlahnya semakin meningkat.

Dikutip dari Wikipedia, Pada tanggal 13 April 2010, AQWorlds upgrade ke mesin permainan baru. Disebut AQW 1.0, mesin baru digunakan fitur baru seperti statistik, sebuah panel karakter, format baru untuk peningkatan, PvP, dan persediaan yang baru dan panel toko. Tingkat tutup (Max Level Cap) ditingkatkan sampai 30, kemudian meningkat menjadi 35, kemudian tingkat tutup meningkat menjadi 40, dan saat ini telah mencapai angka 100.

For your information nih, total pemain AQW yang berasal dari Indonesia telah mencapai angka 10 ribu lho.

Gameplay

Karena merupakan sebuah game bergenre MMORPG, tentunya hal yang paling asik di dalam game ini adalah kita bisa bertemu, berkomunikasi, dan berteman dengan pemain lain dari berbagai negara di dunia.

Selain dapat berkumpul, dan berkomunikasi satu sama lain. Ada juga fitur add friend untuk berteman dengan pemain tersebut. Tidak hanya berkumpul dan berbincang, layaknya game MMORPGtentunya kita harus berpetualang dan menyelesaikan berbagai quest ataupun mencari item bersama kawan kalian dengan melawan mob dan boss tertentu di dalam gamenya.

Jika kalian bosan bermain melawan mobs dan boss. AQW juga memiliki fitur pvp (Player vs Player) untuk memberikan para pemainnya kesempatan untuk bermain melawan pemain lainnya. Tidak hanya 1 pemain melawan 1 pemain lainnya, tapi ada juga tempat pvp untuk kelompok kamu melawan kelompok pemain lainnya.

Pada tahun 2016, Artix Entertainment mulai berencana untuk mengembangkan AQW agar bisa dimainkan di perangkat smartphone.  Dan pada tahun 2018, AE telah merilis sebuah game launcher yang bernama Artix Launcher untuk menggantikan sistem permainan yang masih berada di dalam browser. Oleh karena itu selain karena AE ingin mengembangkan produk game miliknya secara luas. AE juga sudah waspada dan siap jikalau Adobe Flash nantinya akan tutup pada akhir 2020 nanti. Namun hingga sebelum waktunya, kita masih bisa memainkan game ini di browser kita masing-masing. Untuk versi mobilenya masih dalam tahap pengembangan jadi harap bersabar ya sob.

Nah, untuk kalian yang ingin mencoba atau bahkan sudah pernah bermain dan ingin memainkannya kembali. Kalian bisa mengunjunginya hanya dengan mengetik aq.com pada kotak pencarian di browser kamu atau bisa juga klik disini. Atau buat kalian yang ingin memainkannya lewat launchernya langsung, bisa juga klik yang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *