,

Bahaya! Berikut Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan Part II

oleh -189 views
hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah makan

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, makan adalah kebutuhan kita sehari hari agar mendapatkan energi. Setelah kamu mengkonsumsi makanan, pastinya kamu akan beraktivitas kembali bukan. Namun, yang perlu kamu ketahui adalah ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah makan. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Merokok

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Segera Setelah Makan - Dokter Indonesia
Source by Dokter.id

Pastinya merokok adalah hal yang sangat tidak perbolehkan untuk kamu lakukan setelah makan. Pasalnya, tubuh akan menyerap zat nikotin yang terkandung dalam satu batang rokok dua kali lipat dan pastinya hal tersebut sangat berbahaya.

Selain itu, tembakau juga terbukti menghalangi penyerapan mineral dan juga vitamin. Bersabarlah untuk menahan keinginan merokok selama 20 menit setelah kamu selesai makan.

Minum Teh

Ini, Lo, 10 Manfaat Minum Teh Setiap Hari, Apa Saja?
Source by KlikDokter

Pastinya kamu merasa heran mengapa minum teh masuk kedalam hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah makan. Bagi sebagian orang pastinya akan terasa enak jika meminum segelas teh setelah makan.

Namun, ternyata hal tersebut berbahaya mengganggu asimilasi zat besi, yaitu mineral yang memainkan peran penting dalam tubuh manusia. Jika satu jam sudah berlalu setelah kamu selesai makan, kamu sudah boleh untuk menikmati secankir teh.

Makan Buah

Anak Suka Makan Buah Memang Baik, Tapi Perlu Dibatasi | Merries - Popok  Bayi No. 1 di Jepang<
Source by Merries

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa buah adalah makanan yang cocok untuk pencuci mulut. Namun, ternyata memakan buah setelah makan adalah hal yang tidak diperbolehkan.

Pasalnya buah akan sangat cepat untuk dicerna dan akan mengakibatkan munculnya gas. Selain itu, buah pun memerlukan enzim yang berbeda agar dapat dicerna.

Lebih baik kamu mengkonsumsi buah 2 jam setelah makan, atau saat keadaan perutmu sedang kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.