Berikut Daftar Hewan yang Mempunyai Waktu Hibernasi Terlama Part I

oleh -694 views
Hewan yang Mempunyai Waktu Hibernasi terlama

ZETIZEN RADAR CIREBON- Menurut pengertian, hibernasi merupakan sebuah kegiatan mengistirahatkan tubuh atau tidur pada binatang ketika musim dingin. Setiap hewan memiliki masa hibernasinya yang berbeda. Ada yang cuman beberapa hari hingga ada juga hewan yang mempunyai waktu terlama. And so, kali ini mimin akan memberikat daftar hewan yang mempunyai waktu hibernasi terlama.

Baca juga: 3 Latihan Terbaik Untuk Melatih Bahu

Beruang

Finlandia Tantang Kamu Bertemu Beruang Cokelat di Alam Bebas, Berani? |  Start from $2/photo | Photography Service
Source by Google

Sebelum membahas hewan yang lain. Kali ini ada beruang yang sudah banyak orang ketahui sebagai hewan yang mempunyai waktu hibernasi terlama.

Dari sekian banyak jenis beruang, hanya ada empat jenis saja yang melakukan hibernasi. Jenis beruang tersebut yakni beruang hitam Amerika, beruang hitam Asia, beruang cokelat, dan beruang kutub. Mereka biasa hibernasi mencapai 100 hari tanpa makan dan minum.

Kelelawar

Misteri kelelawar bagi kehidupan manusia
Source by The Conversation

Waktu hibernasi kelelawar pun tidak kalah lama dengan beruang. Ia dapat tertidur saat musim dingin hingga 66 hari lamanya. Namun, ada yang berbeda dengan cara kelelawar hibernasi dengan hewan lainnya.

Saat berhibernasi, seekor kelelawar layakna mati suri. Pasalnya, ia hanya bernafas selama dua jam sekali. Selain itu, ia pun terkadang terbangun untuk mencari minum dan akan kembali tidur segera.

Kura-Kura

Panduan Cara Merawat dan Memelihara Kura-kura Hermani - Kuranesia
Source by Kuranesia

Seperti yang kita ketahui, kura-kura merupakan hewan yang tidak bisa menghasilkan panas dari tubuhnya sendiri. Karena hal tersebut, ia harus melakukan hibernasi saat musim dingin tiba agar ia dapat terus bertahan hidup.

Setiap jenis kura-kura mempunyai waktu hibernasinya yang berbeda-beda tergantung tempatnya. Umumnya, kura-kura akan berhibernasi selama 6 bulan lamanya. Namun, jika ia hidup di daerah yang beriklim hangat, ia tidak perlu untuk berhibernasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.