Berikut Daftar Hewan yang Mempunyai Waktu Hibernasi Terlama Part II

oleh -353 views
Hewan yang Mempunyai Waktu Hibernasi terlama

ZETIZEN RADAR CIREBON- Menurut pengertian, hibernasi merupakan sebuah kegiatan mengistirahatkan tubuh atau tidur pada binatang ketika musim dingin. Setiap hewan memiliki masa hibernasinya yang berbeda. Ada yang cuman beberapa hari hingga ada juga hewan yang mempunyai waktu terlama. And so, kali ini mimin akan memberikat daftar hewan yang mempunyai waktu hibernasi terlama.

Baca part sebelumna di sini

Lebah

Bagaimana Lebah Membuat Madu? - SainsPop
Source by Sainspop

Hewan yang mempunyai waktu hibernasi terlama selanjutnya adalah dari kawanan serangga yakni lebah. Saat musim dingin tiba, hanya sang ratu lebah saja yang melakukan hibernasi. Sedangkan para lebah lainnya seperti lebah pekerja akan mati.

Ia akan menggali tanah untuk berhibernasi dan tinggal di sana hingga lebih dari 6 bulan. Saat musim dingin telah usai, ia akan keluar dan mulai membangun sarang dan juga membangun koloni baru.

Tupai Tanah

Jenis dan Harga Tupai Serta Cara Merawatnya - Ragam Informasi
Source by Raham Informasi

Seekor tupai tanah pun tidak kalah lama soaln waktu hibernasi. Saat musim dingin tiba, ia akan menggali tanah untuk membuat terowongan yang rumit dilengkapi dengan kamar yang berbeda untuk menjadi sebuah penyimpanan makanan.

Selain mempunyai suhu yang stabil ia juga akan terhindar dari para pemangsa dan dapat tidur dengan tenang selama 9 bulan lamanya.

Katak Kayu

Kodok Indonesia Dihidangkan Restoran di Perancis
Source by VOA Indonesia

Selain kelelawar, seekor katak kayu pun mempunyai perilaku hibernasi yang cukup unik. Pasalnya, ia akan tertidur dalam kondisi membeku, tertutup kristal es, tidak ada detak jantung, dan tidak bernapas selama berbulan-bulan lamanya.

Ia akan berhibernasi di sebuah batang kayu, liang atau di bawah batu dan tumpukan daun. Saat musim dingin telah berhenti dan berganti ke musim semi, katak kayu tersebut akan mencair dan kembali hangat sampai semua organ tubuhnya berfungsi normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.