Berikut Jenis Pintu Mobil yang Perlu Kamu Ketahui Part I

oleh -515 views
Jenis Pintu Mobil
Jenis Pintu Mobil

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seiring berkembangnya zaman dan juga teknologi, para produsen mobil berlomba-lomba untuk memberikan varisasi baru pada produknya. Salah satunya adalah pada pintu mobil yang mereka berikan. Tidak hanya satu, ternyata ada cukup banyak jenis pintu mobil yang para produsen otomotif buat. Penasaran dengan apa saja jenisnya? Lets check this out! (fb)

Baca juga: Masuk Kedalam Ruangan Tapi Lupa Mau Ngapain? Berikut Penjelasannya

Conventional Doors

What are the Parts of a Car Door? - In The Garage with CarParts.com
Source by CarParts.com

Jenis yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di mata kalian. Yups, jenis ini merupakan jenis yang standar karena hampir sebagian besar mobil di dunia menggunakan pintu ini.

Sliding Door

Best cars with sliding doors | BuyaCar
Source by Buyacar

Pintu mobil yang satu ini juga tidak kalah populer dengan conventional doors. Seperti namanya, mekanisme bukaan pintu ini yakni dengan cara di geser secara horizontal. Umumnya pintu ini digunakan oleh mobil van.

Scissor Door

Pin af Maxleal på My saves | Biler, Cykler, Motorcykler
Source by Pinterest

Jika mekanisme jenis pintu sebelumnya yakni digeser secara horizontal. Jenis pintu kali ini dibuka dengan cara vertikal atau ke atas. Sedangkan nama scissor door sendiri di ambil dari gerakan buka tutup pintu yang seperti gunting.

Gullwing Door

The finest cars with gullwing doors | Autocar
Source by Autocar

Selanjutnya ada gullwing door yang namanya berasal dari mekanisme bukaannya yang seperti burung camar. Ketika gullwing door dibuka, bentuknya akan menyerupai sayap burung camar yakni ke atas.

Butterfly Door

Eccentric Doors - Your Guide to The Difference Between Butterfly And  Dihedral - autoevolution
Source by AutoEvolution

Berikutnya ada butterfly doors yang mekanisme bukaannya sama seperti sayap kupu-kupu. Keuntungan yang orang dapat ketika menggunaka jenis pintu ini adalah lebih leluasa untuk memasuki mobilnya.

Sebenernya ada beberapa perdebatan antar butterfly door dan scissor door karena memiliki mekanisme bukaan yang hampir mirip. Namun, yang berebeda adalah di butterfly door menggunakan sistematis engsel yang membuatnya terlihat seperti sayap kupu-kupu ketika membuka.

Baca atikel selanjutnya Berikut Jenis Pintu Mobil yang Perlu Kamu Ketahui Part II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.