Berikut Jenis Pintu Mobil yang Perlu Kamu Ketahui Part II

oleh -125 views
Jenis Pintu Mobil

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seiring berkembangnya zaman dan juga teknologi, para produsen mobil berlomba-lomba untuk memberikan varisasi baru pada produknya. Salah satunya adalah pada pintu mobil yang mereka berikan. Tidak hanya satu, ternyata ada cukup banyak jenis pintu mobil yang para produsen otomotif buat. Penasaran dengan apa saja jenisnya? Lets check this out! (fb)

Baca juga: Masuk Kedalam Ruangan Tapi Lupa Mau Ngapain? Berikut Penjelasannya

Suicide Door

There's Now A 2019 Lincoln Continental With Suicide Doors
Source by Car Throttle

Pada dasarnya jenis pintu suicide door hampir mirip dengan conventional door. Namun, yang berbeda adalah engsel pada pintu belakang suiced door berada di belakang tidak di depan seperti conventional door.

Swan Door

Car Door Types - Their Advantages and Disadvantages
Source by The Xplorion

Tidak hanya suicide door saja yang mekanisme bukaannya mirip dengan conventional door, tetapi swan door pun sama. Yang berbeda antara swan door dan conventional adalah posisi engselnya yang lebih tinggi untuk menciptakan lebih banyak ruang.

Dihedral Door

Dihedral doors | Koenigsegg, Latest cars, Super cars
Source by Pinterest

Selanjutnya ada dihedral door yang kerap kali digunakan oleh produsen mobil dengan nama Koenigsegg. Pintu jenis ini hampir sama dengan scissor door. Yang berbeda hanyalah pintu ini terbuka dengan bergerak ke luar, sambil berputar 90 derajat di engsel pintu. 

Canopy Door

File:Saab Aero-X Concept Car (195993839).jpg - Wikipedia
Source by Wikipedia

Jenis pintu yang satu ini cukup unik dan juga sangat langka. Pasalnya pintu mobil ini akan terbuka ke atas dan akan membentuk seperti kanopi. Karena pintu nya yang membuka ke atas, penumpang akan sangat mudah untuk keluar tanpa memikirkan sisi kanan dan kiri.

Pintu di bagian muka mobil

PAMERAN OTOMOTIF: Nyeleneh, Mobil Ini Punya Pintu di Muka
Source by Solopos.com

And last jenis pintu mobil yang terakhir ada pintu yang berada di bagian muka mobil. Jenis pintu yang satu ini memanglah sangat jarang karena hanya ada di mobil BMW Isetta 600.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *