Berikut Senjata Mematikan Pada Perang Dunia II Part I

oleh -472 views
Senjata Mematikan Pada Perang Dunia II

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, perang dunia II merupakan pertempuran paling besar dalam sejarah. Ternyata, dalam pertempuran tersebut, sudah ada banyak sekali jenis senjata yang mematikan. Dari mulai yang kecil, hingga berukuran sangat besar. So, kali ini mimin akan merangkum seputar senjata mematikan pada perang dunia II. (fb)

Baca juga: Ngeri! Berikut Suku Tersadis yang Ada di Dunia

Bom Atom

Kemampuan Apa yang Dimiliki Bom Nuklir Terbesar AS?
Source by Mata mata publik

Hampir semua orang di dunia ini pastinya sudah mengenal senjata mematikan pada perang dunia II satu ini. Yups, bom atom merupakan sebuah senjata miliki Amerika Serikat yang digunakan untuk menyerang dua kota di Jepang yakni Hiroshima dan Nagasaki.

Bom tersebut pun mempunyai nama yakni “Little Boy” yang mempunyai kekuatan sebesar 13 kilo ton TNT dan “Fat Man” yang mempunyai kekuatan sebesar 21 kilo ton TNT.

Kapal selam Gato-Class

Pada Perang Dunia Ke II, Ternyata Sudah Ada 10 Senjata yang Mematikan!
Source by Google

Selanjutnya ada kapal selam jenis kelas Gato yang merupakan kapal pertama milik Amerika Serikat. Kapal ini pertama kali diperkenalkan yakni pada tahun 1941 dan layanan pengangkutan berikutnya menjadi penghancur bagi pedangan laut Jepang.

Hebatnya, kapal selam kelas Gato memiliki lapisan baja yang mampu menahan tembakan besar dari musuh. Selain itu, ia juga dapat menyelam hingga kedalaman 300 kaki dengan menahan tekanan yang kuat.

V3 Cannon

Building Hitler's Supergun: The Plot To Destroy London And Why It Failed  [Video-Clips Included] ~ LoupDargent.info
Source by Loup Dargent

Dari Amerika Serikat kita beralih ke persenjataan milik Jerman pada perang dunia II. Senjata tersebut bernama V3 Cannon yang merupakan sebuah meriam yang sangat kuat dan juga mematikan dengan sistem pengisian peluru berkecepatan tinggi.

Jerman menggunakan senjata jenis meriam satu ini untuk menghancurkan london dengan kode nama proyek rahasia sebagai Busy Lizzie. Dengan laras yang besar dan juga panjang, membuat dorongan dari meriam ini sempurna terhadap pangkalan.

Dora and Gustav Rail Cannon

Krupp 80 cm Kanone Schwerer Gustav (Dora) Railway Gun | Old Machine Press
Source by Old Machine Press

Selain V3 Cannon, Jerman pun mempunyai senjata mematikan lainnya yang memiliki ukuran sangat besar. Yups, Dora and Gustav Rail Cannon merupakan senjata dengan kaliber terbesar dan juga terberat dengan panjang 47,3 meter dan berat mencapai 1,488 ton.

Senjata ini pun dibuat untuk menghancurkan benteng utama dari Garis Pertahanan Maginot Prancis. Peluncurannya pun begitu kuat sehingga mampu mencapai target sejauh 47 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.