Daftar Sutradara Paling Tajir di Dunia Part I

oleh -433 views
Sutradara Paling Tajir di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dalam dunia perfilman, tidak hanya seorang aktor saja yang bisa mendapatkan sebuah keuntungan yang melimpah. Namun, seorang sutradara yang memimpin sebuah film juga akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Seperti sutradara paling tajir di dunia berikut ini yang film nya berhasil terkenal di dunia perfilman dunia. (fb)

Baca juga: Berikut Senjata Mematikan Pada Perang Dunia II

7. Michael Bay

Michael Bay Net Worth | Celebrity Net Worth
Source by Celebrity Net Worth

Sepertinya tidak asik jika dalam sebuah film Transformer tidak ada efek fisual seperti ledakan dan juga tembak-tembakan. Yups, efek fisual tersebut merupakan ide dari sutradara paling tajir di dunia satu ini yakni Michael Bay.

Karena karyanya tersebur, sutradara yang juga menggarap film Pearl Harbor ini pun mempunyai total kekayaan mencapai $410 juta.

6. Peter Jackson

Peter Jackson Turned Down Aquaman, New Film Won't Happen For A Year |  IndieWire
Source by IndieWire

Sepertinya tidak lengkap jika tidak memasukan sutradara kelahiran Selandia Baru Peter Jackson. Jika kamu idak tahu dengannya, ia merupakan sutradara dari film yang sangat terkenal yakni The Hobbit dan The Lord of The Ring.

Karena karyanya tersebut, ia mempunyai kekayaan mencapai $500 juta. Selain menjadi seorang sutradara, Piter Jackson pun merupakan seorang produser dan penulis naskah.

5. James Cameron

James Cameron on Titanic's Legacy, the Avatar Sequels' Progress, and the  Impact of a Fox Studio Sale | Vanity Fair
Source by Vanity Fair

Siapa sih yang tidak kenal dengan film berjudul Titanic. Yups, film yang sangat sukses hingga terkenal sampai sekarang ini merupakan karya dari sutradara kelahiran Kanada James Cameron.

Karena filmnya tersebut, ia mempunyai kekayaan sebesar $700 juta. Bahkan, saking terkenalnya, sutradara yang memegang juga film Avatar ini mendapatkan julukan sebagai King of Hollywood berkat karyanya.

4. Davis Guggenheim

Davis Guggenheim | Institute of Politics | The University of Chicago
Source by The University of Chicago

Walaupun tidak terlalu terkenal karena genre dari yang ia pakai. Davis Guggenheim tetap sukses dalam film dokumenter yang ia buat. Pada tahun 2013 sendiri, kekayaan yang ia raup mencapai $2,5 miliar.

Tiga judul film dokumenternya yakni Waiting for Superman, The Road We’ve Traveled dan An Incovenient Truth diperkirakan masuk kedalam deretan top 100 film dokumenter berpendapatan tertinggi sepanjang waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.