Berikut Sutradara Paling Tajir di Dunia Part II

oleh -587 views
Sutradara Paling Tajir di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dalam dunia perfilman, tidak hanya seorang aktor saja yang bisa mendapatkan sebuah keuntungan yang melimpah. Namun, seorang sutradara yang memimpin sebuah film juga akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Seperti sutradara paling tajir di dunia berikut ini yang film nya berhasil terkenal di dunia perfilman dunia. (fb)

Baca juga: Daftar Sutradara Paling Tajir di Dunia Part I

3. Joao Moreira Salles

João Moreira Salles inaugura série sobre documentaristas no canal Curta! -  Telepadi
Source by Telepadi

Nama Joao Moreira Salles pastinya kurang terkenal di Indonesia. Namun, di negara asalnya yakni Brazil, Joao merupakan sutradara film terbaik di Brazil. Dengan kekayaannya di perfilman, Joao meraup keuntungan yang cukup besar yakni mencapai $5,33 miliar.

Pada tahun 1987 sendiri, ia dan juga saudaranya Walter Salles, mendirikan sebuah studio bernama Video Filmes untuk berfokus pada film dokumenternya.

2. Steven Spielberg

Steven Spielberg Doesn't Think Netflix Movies Deserve Oscars - Variety
Source by Variety

Pada posisi selanjutnya ada Steven Spielberg yang merupakan sutradara dari film Indiana Jones dan juga Jurassic Park. Berkat film-filmnya tersebut, sutradara yang berasal dari Ohio, Amerika ini meraup keuntungan mencapai $5,41 pada tahun 2017.

Selain menjadi seorang sutradara Steven Spielberg juga merupakan seorang penulis naskah, produser, desainer video game, dan pemilik studio film Dreamworks Animation.

1. George Lucas

How 'Star Wars' creator George Lucas spends his $6.4 billion fortune -  Business Insider
Source by Business Insider

And the last, posisi pertama sutradara paling tajir di dunia di pegang oleh George Lucas. George Lucas merupakan sutradara asal California, Amerika yang sukses berkat ke-9 filmnya yang berjudul Star Wars.

Karena film tersebut, Lucas mendapatkan keuntungan sebesar $4,3 miliar. Walaupun franchisenya telah dibeli oleh Disney, Lucas terus mengalami peningkatan kekayaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.