Berikut Tips dan Trik dalam Bermain Catur

oleh -115 views
Trik Catur

ZETIZEN RADAR CIREBON – Catur merupakan salah satu jenis permainan olahraga kompetitif yang paling tua di dunia. Olahraga ini membutuhnya ketangkasan otak dan ketelitian tingkat tinggi untuk memenangkannya. (teza)

Pada awal tahun 2021, olahraga catur sedang naik daun di dunia khususnya di indonesia. Hal ini dikarenakan adanya kasus perseteruan pecatur asal Indonesia, Dewa Kipas dengan pecatur asal Amerika, Gotham Chess.

Seiring berjalannya waktu, permainan ini dapat orang-orang mainkan tanpa harus menggunakan papan catur. Melainkan dapat dimainkan secara daring atau online. Salah satu caranya dengan menggunakan aplikasi catur online yang bernama Chess.com.

Bagi kamu yang sudah mengerti catur namun masih bingung cara memenangkannya. Artikel ini mungkin dapat membantumu. Berikut ini adalah tips dan trik dalam bermain catur.

Tetap Tenang

Kunci utama dalam bermain catur adalah tenang. Sikap tenang dapat membuat kita berkonsentrasi penuh pada permainan. Alhasil kamu bisa bermain hingga menang.

Baca juga : 3 Rekomendasi Push Up Untuk Pemula

Fleksible

Setiap kalian sedang bermain catur, janganlah untuk fokus pada 1 titik saja. Tapi belajarlah untuk lebih fleksible. Bila kamu sudah bisa fleksible dalam bermain catur, maka kamu akan bisa memprediksi gerakan-gerakan ke depannya.

Pelajari Trik Catur Lebih Dalam

Tips yang ketiga adalah belajar. Ya, setiap kita ingin menguasai suatu bidang atau memenangkan suatu tantangan. Pasti kita harus mempelajarinya terlebih dahulu agar kita dapat menyelesaikannya dengan mudah.

Catur juga sama seperti itu. Jika kamu ingin menjadi pemain catur yang hebat. Maka kamu perlu untuk mempelajari berbagai macam trik dan strategi dari para pemain catur profesional di dunia.

Salah satu trik yang wajib kamu pelajari adalah bukaan atau gerakan pembuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *