Bye Insecure, Welcome Self-Love! : Kunci Sukses Mencintai Diri Sendiri

oleh -883 views
Bye Insecure, Welcome Self-Love! : Kunci Sukses Mencintai Diri Sendiri

6. Forgive Yourself

Suatu hal yang lumrah bagi seorang manusia jika melakukan kesalahan, kegagalan, dan menemui hal-hal yang tidak sesuai denga harapan. Saat menemui salah satu dari itu, cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri, maafkanlah dirimu. Sebab, jika bukan dirimu sendiri yang mencoba, siapa lagi?

7. Jangan Pernah Menganggap Bahwa Kamu sedang Tertinggal

Berhentilah merasa bahwa kamu sedang tertinggal dan tidak akan bisa sukses. Kamu sedang berada di jalurmu sendiri. Tiap orang punya waktu masing-masing untuk mencapai posisi yang seharusnya.

Ketika kamu menemui hal buruk, yakinlah bahwa kamu hanya sedang dibentuk untuk mencapai impiamu. Jalani saja dan lakukan yang terbaik. Akan selalu ada kesempatan untuk siapa saja yang mau berusaha dan pantang menyerah.

8. Apresiasi Diri

Pernahkah kita berterima kasih kepada diri sendiri, berterima kasih karena telah kuat menghadapi segala cobaan dan ujian hidup, berterima kasih sudah kokoh meski cobaan datang silih berganti? Jika belum, cobalah untuk berterima kasih kepada dirimu, karena hanya ialah yang telah membantu dan akan selalu ada untukmu.

Mengapresiasi usaha yang telah tercapai dengan memberi reward kepada diri sendiri juga perlu, lho. Misalnya saja dengan melakukan hal yang kita suka seperti melakukan perawatan diri, membeli barang yang telah lama masuk wishlist kita, membeli makanan yang enak, dressed-up, dan masih banyak lagi.

Jadi, mulai hari ini coba deh katakan kepada dirimu sendiri “Dear self, I know you’re doing the best as you can, I believe in you.”

9. Bersyukur

Bagian ini merupakan bagian yang terpenting dari semua bentuk mencintai diri. Sebab, kunci kenikmatan dalam kehidupan adalah dengan senantiasa bersyukur. Dengan bersyukur, hidup kita menjadi mudah dan jauh lebih indah untuk dijalani.

Daripada hanya terus-menerus merendahkan, menyalahkan, dan membandingkan diri dan kehidupanmu dengan yang lain, alangkah baiknya untuk kita agar selalu bersyukur atas segala nikmat hidup yang telah Tuhan berikan.

Penulis: Rika Rahmawati Laeliyah, mahasiswa Politeknik Ketenagakerjaan
Editor: Arfan Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.