Emosi Tidak Stabil? Coba 4 Tips Mengelola Emosi

oleh -167 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tentunya setiap hari pasti ada saja masalah yang harus kita selesaikan. Terkadang hal-hal ini membuat kita lebih sensitif dan emosi yang tidak stabil. Kamu boleh saja kesal atau marah, namun kamu harus bisa mengendalikannya. Jika kamu memilih marah dan tidak terkendali, bukan hanya merugikan orang lain tetapi bisa merugikan diri kamu sendiri. Kali ini kita bahas yuk tips mengelola emosi. (tika)

1. Tenangkan diri

Cobalah sejenak untuk memberi waktu pada dirimu sendiri. Misalnya, menyendiri, merenungkan, atau bagi yang beragama muslim kamu sebaiknya berwudhu dan melaksanakan sholat seperti sholat sunnah. Dengan hal-hal tersebut, kamu lebih bisa berpikir segala sesuatu secara lebih jernih.

2. Diam

Seperi peribahasa, diam itu emas. Saat sedang marah mencoba untuk diam adalah salah satu cara yang baik untuk mengendalikan emosi. Sadar atau tidak sadar terkadang seseorang yang sedang marah akan mengeluarkan kata kata yang kasar atau menyakiti hati. Bahkan kata-kata itu bisa memperburuk keadaan dan masalahmu.

3. Berpikir positif

Saat sedang mengalami masalah yang sulit, otak akan lebih cenderung untuk memikirkan solusi terbaik. Cobalah untuk berpikir positif dan membuang pikiran-pikiran buruk. Meman tidak mudah untuk melakukannya, namun kamu harus yakin bisa berpikir positif dan mencari jalan keluarnya.

4. Berolahraga

Berolahraga adalah cara yang bagus untuk mengalihkan perhatian agar tidak selalu berpikiran buruk. Olahraga juga mampu membuatmu lebih rileks dan membuat saraf-saraf yang sebelumnya tegang menjadi lebih lentur. Serta, kamu juga tidak akan membuang energimu dengan percuma. Kamu menjadi lebih sehat dengan berolahraga.

Nah, jadi itu teman 4 tips mengelola emosi. Emosi yang berlebihan akan membuatmu murung dan menjalani hari-hari dengan kurang semangat. Jadi, bagaimana tanggapanmu?

Baca juga :

Ini Fakta Unik Landak Mini yang Sangat Imut!

Rekomendasi Lip Balm Untuk Bibir Kering

Kebiasaan Orang Skandinavia, Negara Paling Bahagia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *