Fakta Unik Brownies, Cake Manis yang Populer

oleh -877 views
Source: mrfood.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Anda pecinta cake?, pasti sudah tak asing lagi dengan kue coklat yang satu ini. Si manis dengan ciri khas warnanya yang coklat, yupss brownies. Kue satu ini sudah banyak mengalami perubahan, awalnya hanya berwarna coklat dan rasanya manis. Namun seiring perkembangannya, kue ini memiliki beragam rasa dan toping. (IND)

Ada berbagai macam produk olahan kue ini di Indonesia dan dunia. Dengan berbagai macam merek, rasa dan toping brownies di jual di toko-toko konvensional dan toko online. Selain itu, kue kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Namun, apakah kamu tahu fakta unik kue populer ini?

Berikut fakta unik brownies..

  1. Amerika dan Kanada mengrmbangkan brownies berbentuk persegi pada paruh abad ke-20.
  2. Kue ini pertama kali muncul ke publik pada tahun 1893.
  3. Resep awal brownies pertama muncul dalam buku The 1896 Boston Cooking-school Cook Book edisi tahun 1906. bahan-bahannya berpa tepung, mentega, gula, dan sedikit telur dan coklat yang telah dilelehkan, serta kacang almond. Resep awal tersebut adalah resep awal brownies. Sementara itu, resep ke dua muncul tahun 1907 pada buku Lowney’s Cook Book Illustrated yang ditulis oleh Maria Willet Howard dan terbit oleh Walter M Lowney Company of Boston. Maria menambahkan jumlah telur dan coklat ke dalam resepnya dan membuat kue ini menjadi lebih kaya akan coklat dan pekat.
  4. Brownies merupakan produk gagal. Baca penjelasannya dalam Cerita Di balik Kue Brownies
  5. Ketika membuat adonan jangan terlalu lama mengocoknya karena akan menjadi basah, padat dan kenyal. Selain itu, bisa membuat lapisan kering tipis pada permukaan kue.
  6. Untuk meningkatkan tekstur kue, Anda bisa menyimpan adonan mentah ke dalam lemari es terlebih dahulu selama beberapa jam atau semalaman sebelum memanggangnya.
  7. Gunakan loyang yang berkualitas agar hasilnya bagus.
  8. Kue ini bisa tahan hingga 4-6 bulan.

Itulah fakta unik tentang brownies, anda bisa membaca lebih detailnya dalam buku-buku tentang makanan atau kue. Jika ingin membuatnya bisa lihat resepnya dalam buku atau internet. Jangan lupa untuk coba buat sendiri yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.