Fakta Unik Paus Si Mamalia Laut Terbesar yang Perlu Kamu Ketahui Part I

oleh -441 views
Fakta Unik Paus

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, paus merupakan hewan ciptaan tuhan yang sangat menakjubkan karena memiliki ukuran yang luar biasa besarnya. Karena hal tersebut, paus mendapatkan julukan sebagai mamalia laut terbesar di dunia. Namun, selain memiliki ukuran yang sangat besar, paus pun memiliki beberapa fakta unik yang lain. So, berikut fakta unik paus si mamalia laut terbesar yang perlu kamu ketahui. (fb)

Baca juga: Ini Manfaat Thai Tea Untuk Kesehatan

Hewan bersuara paling keras

Fakta unik paus yang perlu kamu ketahui pertama adalah suaranya. Selain mempunyai ukuran yang besar, ia juga memiliki suara yang sangat keras di antara hewan lain yang ada di bumi.

Seekor paus sperma ataupun paus kepala kotak dapat mengeluarkan suara mencapai 230 db selama 15 sampai 30 milidetik yang dapat terdengar oleh paus lainnya yang berjarak 10 mil. Sedangkan paus biru, dapat mengeluarkan suara sebesar 188 db yang dapat terdengar hingga 500 mil.

Memiliki pendengaran yang luar biasa

Seekor ikan paus tidak hanya memilki suara yang keras lho sob. Ia juga merupakan hewan yang memiliki pendengaran yang luar biasa. Hal tersebut dapat kamu buktikan dengan melihat cara mereka untuk berkomunikasi.

Walaupun mereka berkomunikasi dengan frekuensi yang rendah, seekor ikan paus dapat mendengar suara paus lainnya yang berjarak puluhan mil jauhnya.

Dapat kamu temukan di semua lautan keculai Arktik

Jika kamu berkeinginan untuk melihat seekor ikan paus secara langsung dengan mata telanjang, itu adalah hal yang terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu untuk pergi ke laut lepas.

Pasalnya, mamalia penguasa laut ini lebih memilih untuk hidup di perairan dalam dari pada pantai ataupun teluk. Maka dari itu, kamu dapat menemukan paus di semua samudra kecuali Arktik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.