Fenomena Langit Bulan Maret 2021 Part II

oleh -205 views
Fenomena langit bulan maret

ZETIZEN RADAR CIREBON- Halo sobat Zetizen, apa kabar? semoga selalu sehat pada masa pandemi ini ya. Tidak terasa kita kembali menginjak awal bulan lagi. Itu berarti kali ini kita akan membahas mengenai fenomena langit. Apakah sudah penasaran dengan apa saja fenomena langit bulan Maret kali ini? So, lets check this oui. (fb)

Baca juga: Fenomena Langit Bulan Maret 2021 Part I

Hujan Meteor Gamma Normiid – 14 Maret 2021

Bagi kamu yang suka mengamati terjadinya Hujan Meteor, ada kabar baik nih sob di bulan Maret kali ini. Kamu dapat menyaksikan Hujan Meteor Gamma Normiid yang akan terjadi pada 14 Maret 2021. Kamu dapat mulai menyaksikan fenomena ini sejak tengah malam yakni 00.00.

Segitiga Bulan, Mars dan Aldebaran – 19 Maret 2021

Selain terjadi pada 11 Maret, ternyata formasi segitiga juga dapat kamu saksikan pada 19 Maret lho sob. Kali ini formasi segitiga nya akan sedikit berbeda. Pasalnya formasi segitiga tersebut yakni Bulan, Mars dan juga bintang paling terang dalam rasi bintang taurus yakni Aldebaran. Fenomena ini dapat kamu saksikan hingga pukul 21.00 waktu setempat.

Fase Bulan Perbani Awal – 21 Maret 2021

Fenomena langit bulan Maret selanjutnya adalah fase bulan perbani awal yang akan terjadi pada 21 Maret 2021. Secara Astronomis, Bulan akan mencapai fase perbaninya pada pukul 21.41 WIB. Bulan akan terlihat sebagian karena bagian lainnya tidak tersinari Matahari.

Bulan Purnama – 29 Maret 2021

And last sebagai penutup di bulan Maret kali ini, kamu dapat menyaksikan Bulan Purnama sob. Secara astronomis, fase ini akan dicapai Bulan pada pukul 01. 48 WIB. Pada saat ini Bulan akan berjarak sekiat 180 derajat dari Matahari yang menyebabkan semua wajah Bulan akan tersinari cahanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *