Fenomena Langit Bulan Maret 2021 Part I

oleh -237 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Halo sobat Zetizen, apa kabar? semoga selalu sehat pada masa pandemi ini ya. Tidak terasa kita kembali menginjak awal bulan lagi. Itu berarti kali ini kita akan membahas mengenai fenomena langit. Apakah sudah penasaran dengan apa saja fenomena langit bulan Maret kali ini? So, lets check this oui. (fb)

Baca juga: Manfaat Ikut Kontes Fotografi untuk Kamu yang Pemula

Konjungsi Merkurius dan Jupiter – 5 Maret 2021

Untuk mengawali hari-harimu di bulan Maret ini, kamu dapat melihat pertemuan antara planet Merkurius dan Jupiter sob. Fenomena tersebut akan terjadi pada 5 Maret 2021 besok. Kedua planet tersebut akan berajark sekitar 10 derajat yang dapat kamu saksikan pukul 05.00 pagi waktu setempat.

Fase Bulan Perbani Awal – 6 Maret 2021

Setelah melihat konjungsi yang terjadi pada 5 Maret. Keesokan harinya kamu dapat melihat kembali fenomena langit yakni perbani awal sob. Secara astronomis fase ini akan dicapai Bulan pada pukul 08.30 WIB. Pada fase ini bulan akan terlihat sebagian karena tidak tersinari Matahari.

Konjungsi Bulan dan Saturnus – 10 Maret 2021

Jika pada 5 Maret kamu dapat menyaksikan pertemuan antara Merkurius dan Jupiter. Tepat lima hari setelahnya kamu dapat menyaksikan kembali konjungsi sob. Konjungsi tersebut yakni antara Bulan dan Saturnus dan akan terjadi pada pukul 04.00 dini hari waktu setempat.

Segitiga Bulan, Merkurius dan Jupiter – 11 Maret 2021

Jika kamu masih belum puas untuk menyaksikan pertemuan planet, kamu dapat menyaksikannya kembali pada keesekoan harinya sob. Tidak hanya dua kali ini akan ada tiga buah planet yakni Bulan, Merkurius dan Jupiter. Fenomena tersebut akan terjadi mulai pukul 05.00 pagi waktu setempat.

Fase Bulan Baru – 13 Maret 2021

Fenomena langit bulan Maret selanjutnya adalah fase bulan baru yang akan terjadi pada 13 Maret 2021. Pada fase ini Bulan akan terlihat gelap karena bagian yang akan tersinari Matahari akan terletak di bagian belakang. Fenomena ini akan terjadi pukul 17.21 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *