Hal yang Harus dipertimbangkan Antara Gap Year dan UTBK

oleh -319 views
hal yang harus kamu pertimbangkan antar gap year atau UTBK

Bebagai alasan yang menjadi sebuah perhitungan ketika menentukan apakah melanjutkan kuliah ke PTN melalui SBMPTN ataupun memilihGap Year. Namun ternyata, masing-masing dari pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu perlu pertimbangkan. So, berikut hal yang harus dipertimbangkan antara Gap Year dan UTBK (fb)

Baca juga: 3 Calon Top 10 Pro Hero Selanjutnya

Bisa Menfokuskan Diri untuk Belajar di PTN Impian

Jika kamu lebih memilih untuk Gap Year, k amu bisa lebih mempersiapkan diri untuk ujian seleksi di PTN impianmu. Waktu yang kamu punya untuk mempersiapkan ujian-ujian seleksi lebih banyak ketimbang saingan-sainganmu. Dengan begitu peluang kamu untuk masuk ke PTN impianmu  lebih besar, karena kamu sudah belajar apa yang salah dari tahun sebelumnya.

Mencari Pengalaman

Selain dapat memfokuskan diri untuk belajar,  kalian juga dapat mencari sebuah pengalaman. Sebagai contoh, kamu dapat mencari pengalam tersebut dengan magang ataupun kerja. Ketika kamu melakukan salah satu dari contoh tersebut, kamu akan mempunyai cukup banyak pengelaman yang bisa kamu pakai untuk jenjang selanjutnya.

Status Gap Year yang belum bisa semua orang terima

Masyarakat seringkali menganggap bahwa gap year memiliki stigma buruk dan sering mereka hubungkan dengan sebuah kegagalan. Tidak sedikit dari peserta didik yang memilih Gap Year, disingkirkan oleh masyarakat. Padahal di sisi lain, Gap Year merupakan salah satu hal yang wajar untuk peserta didik lakukan di luar negeri. Di sini mereka berusaha untuk mencapai universitas yang mereka inginkan.

Nah, berikut adalah hal yang harus dipertimbangkan antara Gap Year dan UTBK! Jangan sampai salah pilih ya sob. Jangan lupa juga untuk konsultasi kepada orang tuamu untuk meminta pilihan yang terbaik. Karena restu orang tua lah yang akan menuntunmu kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.