Hati-hati, Berikut Laba-laba Paling Mematikan yang Ada di Dunia Part I

oleh -158 views
Laba-laba Paling Mematikan yang Ada di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dari tampangnya saja kita setuju bahwa laba-laba merupakan hewan yang mengerikan. Selain mengerikan, ia juga masuk kedalam hewan yang berbahaya karena mempunyai bisa yang mematikan. Ngomong-ngomong soal laba-laba, kali ini Zetizen Cirebon akan membahas seputar laba-laba mematikan yang ada di dunia. (fb)

Baca artikel selanjutnya Hati-hati, Berikut Laba-laba Paling Mematikan yang Ada di Dunia Part II

10. Whistling Tarantula

Selenocosmia crassipes - Wikipedia
Source by Wikipedia

Jika kamu berfikir bahwa jenis tarantula merupakan yang paling berbahaya, kamu tidak sepenuhnya salah. Pasalnya, tarantula tidak cukup berbahaya jika kita bandingkan dengan jenis selanjutnya.

Namun, jenis ini pun harus kamu waspadai. Pasalnya, gigitan dari whistling tarantula ini dapat membunuh seekor anjing besar hanya dalam waktu 30 menit.

9. Yellow Sac Spider

Yellow Sac Spiders - Facts, Venom & Habitat Information
Source by Animal Corner

Walaupun memiliki ukuran yang terbilang kecil yakni hanya mencapai 15 mm. Namun, racun yang keluar dari gigitan yellow sac spider ini cukup untuk membuatmu sangat kesaktikan.

Pasalnya, gigitan dari yellow sac spider ini mengandung sitotoksin yakni zat yang dapat sering kali menyebabkan kematian sel.

8. Brown Recluse Spider

Brown recluse spider - Wikipedia
Source by Wikipedia

Laba-laba jenis ini cukup berbeda dengan jenis lainnya. Pasalnya, laba-laba ini mengerikan bukan dari gigitannya melainkan sifat racun yang ia keluarkan.

Gigitan dari brown recluse kemungkinan tidak mengakibatkan kematian. Namun, racun yang ia keluarkan dari gigitannya tersebut dapat mengakibatkan nektorik atau kematian sel atau jariangan.

7. Redback Spider

Some things to know about the redback spider antivenom
Source by Conversation

Sekilas, laba-laba jenis ini memiliki tampilan yang mirip seperti black widow karena mempunyai punggung yang berwarna merah. Namun, keganaasannya tidak seperti black widow. Ia lebih memilih untuk menyimpan racunnya dari pada menyerang.

Namun walaupun begitu, ia masuk kedalam jenis laba-laba yang mematikan. Pasalnya, racunnya memiliki kandungan neurotoksin yang memberikan rasa sakit cukup tinggi seperti otot lemas, muntah-muntah dan yang lainnya.

6. Brown Widow Spider

Brown widows are all over Southern California now. Don't worry, they don't  want to bite you
Source by KCRW

Selain black widow, laba-laba paling mematikan yang ada di dunia berjenis widow adalah brown widow. Konon katanya, gigitan dari laba-laba jenis ini setara seperti satu pukulan palu.

Pasalnya, gigitan yang sangat menyakitkan tersebut mengandung neurotoxin yang dapat mengakibatkan kelumpuhan pada area otak dan saraf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *