Hati-hati, Berikut Laba-laba Paling Mematikan yang Ada di Dunia Part II

oleh -124 views
Laba-laba Paling Mematikan yang Ada di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dari tampangnya saja kita setuju bahwa laba-laba merupakan hewan yang mengerikan. Selain mengerikan, ia juga masuk kedalam hewan yang berbahaya karena mempunyai bisa yang mematikan. Ngomong-ngomong soal laba-laba, kali ini Zetizen Cirebon akan membahas seputar laba-laba mematikan yang ada di dunia. (fb)

Baca artikel sebelumnya Hati-hati, Berikut Laba-laba Paling Mematikan yang Ada di Dunia Part I

5. The Six Eyed Sand Spider

Hexophthalma - Wikipedia
Source by Wikipedia

Six eyed sand spider merupakan laba-laba yang cukup pintar. Pasalnya, hewan yang hidup di padang pasur Afrika ini mahir untuk melakukan kamuflase dengan rambut-rambut setae nya.

Laba-laba jenis ini memang jarang untuk menyerang manusia. Namun, jika sekali saja mengigit manusia dapat berdampak sangat berbahaya. Pasalnya, racun dari laba-laba ini mengandung cryotoxin yang mampu menghancurkan jaringan bahkan organ.

4. Black Widow Spider

Black Widow Spider Bites 5-Year-Old Girl in Massachusetts | Time
Source by Time Magazine

Black widow spider merupakan jenis yang cukup populer karena bisanya yang sangat mematikan. Bahkan, National Geographic memasukan jenis ini kedalam laba-laba paling berbisa di Amerika Utara.

Walaupun menimbulkan gigitan yang berukuran kecil, racunnya cukup mematikan karena dapat membuat manusia sesak nafas. Kekuatan dari racunnya sendiri saja lebih kuat 15 kali dari ular derik.

3. Chilean Recluse Spider

Can the Brown Recluse Spider Survive a TN Winter? | The Bug Man
Source by The Bug Man

Jenis laba-laba yang satu ini juga tidak kalah menakutkan dengan laba-laba sebelumnya ataupun selanjutnya. Pasalnya, chilean recluse spider merupakan laba-laba paling berbahaya dari semua jenis laba-laba pertapa.

Dari gigitannya saja dapat menyebabkan kerusakan yang cukup serius hingga kematian. Pasalnya, racun dari laba-laba ini mengandung dermonecrotic yang dapat merusak jaringan.

2. Sydney Funnel Web Spider

Deadly Australian Funnel-Web Spiders Thriving in Hot, Rainy Conditions,  Reptile Park Warns | The Weather Channel - Articles from The Weather  Channel | weather.com
Source by The Weather Channel

Laba-laba satu ini cukup berbeda dari pada laba-laba sebelumnya. Pasalnya, sydney funnel web spider merupakan laba-laba yang masuk kedalam  Guinness World Records sebagai laba-laba “paling berbisa” dalam hal toksisitas terhadap manusia.

Racun dari laba-laba ini mengandung senyawa δ-atracotoxin yang dapat menghambat sistem saraf primata ketika ia mengigitnya. Karena senyawa yang terkandung pada racunnya tersebut, mengakibatkan kematian cepat.

1. Brazilian Wandering Spider

Brazilian Wandering Spiders – the near invasion of a Cotswold village |  Steve Downer Wildlife Cinematographer
Source by Steve Downer Wildlife Cinematographer

Pada urutan pertama ada laba-laba yang berasal dari Hutan Amazon Brazil. brazilian wandering spider ini merupakan laba-laba paling mematikan yang ada di dunia.

Jika pada umumnya laba-laba berburu dengan cara membuat anyaman dari jaringnya. brazilian wandering spider ini menyerang mangsanya secara langsung. Bahkan jika iya mau, ia dapat mengigit manusia dan akan mengakibatkan kematian dalam waktu satu jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *