Hati-Hati Kolesterol, Hindari 5 Makanan Ini Dari Sekarang!

oleh -119 views
Hati-Hati Kolesterol, Hindari 5 Makanan Ini Dari Sekarang!
Foto : Ilustrasi Kolesterol Tinggi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kolesterol tinggi merupakan salah satu indikator yang harus diwaspadai oleh tubuh. Dalam era sekarang ini, beragam makanan bisa kita temui mulai dari cepat saji hingga makanan yang memerlukan proses lama. Namun kita perlu hati-hati akan kolesterol yang menghantui, untuk itu hindari 5 makanan ini dari sekarang! Simak infonya (jerrell)

1. Mentega atau Butter

Sajian mentega atau butter kerap menghiasi setiap hidangan seperti roti, kue kering, dan makanan manis lainnya. Perlu Sobat ingat dalam 1 sendok makan butter terdapat 20 mg kolesterol. Ini artinya dalam 100 mg butter memiliki kandungan kolesterol sekitar 215 mg.

2. Otak Sapi dan Jerohan

Makanan asalnya sumber dari hewani beberapa memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Salah satunya organ dalam atau jerohan dan otak sapi. Perlu Sobat ketahui dalam 10 gram sajian otak sapi terdapat 2.500 mg kandungan kolesterol.

3. Gorengan

Makanan yang satu begitu akrabnya menjadi cemilan masyarakat Indonesia. Makanan dengan proses penggorengan ini bisa dipastikan mengandung kolesterol tinggi. Apalagi, jika pedagang menggunakan minyak goreng yang sdauh terpakai berulang kali

4. Udang

Udang merupakan biota lautan yang dapat Sobat konsumsi dan enak rasanya. Namun, jika Sobat konsumsi berlebihan dapat meningkat risiko terkena kolesterol dan risiko naiknya kadar kolesterol pada penderitanya. Sajian udang sebanyak 100 mg udang terdapat 195 mg kolesterol, jadi dalam satu ekor udang kandungan kolesterol sekitar 11 mg itu cukup besar.

5. Kuning Telur

Dalam 100 gram kuning telur setidaknya mengandung kolesterol sekitar 1200 miligram atau 400 persen. Angka tersebut melebihi kebutuhan asupan kolesterol sehari. Karena itu, kuning telur menjadi kandidat makanan.

Tadi Hati-Hati Kolesterol, Hindari 5 Makanan Ini Dari Sekarang! Simak informasi lainnya hanya di Zetizen Radar Cirebon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *