Heboh ‘Sepatu Setan’ MSCHF, Ternyata Pakai Darah Karyawannya!

oleh -113 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Satan Shoes‘ alias ‘Sepatu Setan’ hasil kolaborasi brand MSCHF dengan rapper Lil Nas X tengah menghebohkan publik. Pasalnya publik mendapatkan informasi bahwa ‘Sepatu Setan’ MSCHF ternyata pakai darah karyawannya, sehingga heboh. (kayla)

Pasalnya, sepatu tersebut diklaim mengandung darah manusia di bagian solnya.

Dilansir The New York Times, Selasa (30/3/2021), terkuak bahwa darah di ‘Sepatu Setan’ merupakan darah karyawan MSCHF yang diambil sendiri tanpa bantuan atau pengawasan tenaga medis.

Daniel Greenberg, salah satu staf MSCHF, mengaku bahwa ada sekitar 6 karyawan yang darahnya diambil untuk proyek sepatu ini. 

Memang, tidak banyak darah yang dipakai untuk 1 ‘Sepatu Setan’ ini, yakni hanya sekitar 1 tetes saja.

“Ya, tim MSCHF yang memberikan darahnya, istilah kerennya berkorban. Dan bukan profesional medis (yang mengambil darah), kami melakukannya sendiri,” tutur Daniel.

Di samping kehebohan soal darah dalam sepatu ini, brand MSCHF juga dituntut oleh perusahaan Nike terkait desain ‘Sepatu Setan’.

Nike mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat karena tidak terima salah satu produknya, yakni Nike Air Max 97 dijadikan sebagai bodi utama ‘Sepatu Setan’.

Pihak Nike juga menyatakan sama sekali tidak pernah terlibat dalam proyek ‘Sepatu Setan’ atau meng-endorse produk Air Max 97 sekalipun.

Tadi adalah berita tentang Heboh ‘Sepatu Setan’ MSCHF Ternyata Pakai Darah Karyawannya! Simak informasi lainnya disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *