Hewan Eksotik yang Hanya Ada di Indonesia Part I

oleh -496 views
Hewan Eksotik yang Hanya Ada di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang mempunyai kekayaan alam yang sangat beragam. Karena hal tersebut, Indonesia memilki banyak sekali hewan yang beragam yang mempunyai kecantikan nan eksotik. Bahkan ada beberapa hewan eksotik yang hanya ada di Indonesia. So, mimin akan membahas seputar hewan ekstotik yang hanya ada di Indonesia. (fb)

Baca juga: Philadelphia Deringer, Pistol yang Membunuh Abraham Lincoln

Komodo

Biawak komodo Varanus komodoensi, Sejauh Mana Kita Tahu Tentangnya? Halaman  all - Kompas.com
Source by Kompas.com

Hewan yang satu ini pastinya sudah banyak sekali orang kenali. Mulai dari dalam negeri maupun luar negeri pun pastinya sudah kenal dengan kadal terbesar di dunia ini.

Kadal yang merupakan salah satu hewan endemik Indonesia ini hanya dapat orang-orang temukan di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pasalnya, komodo bukan tipikal reptil yang meninggalkan tanah kelahirannya.

Kucing Merah

√6 Jenis Kucing Hutan Langka Yang Terancam Punah
Source by Rumah Fauna

Selanjutnya ada Kucing Merah yang hanya dapat orang-orang temukan di Indonesia. Hewan yang juga orang kenal sebagai Borneo Cat ini memiliki karakteristik fisik yakni memiliki bulu yang berwarna cokelat kemerahan dengan bagiian perut yang lebih pucat dari punggungnya.

Kucing yang memiliki ekor yang dapat mencapai 35cm ini hanya dapat orang-orang temukan di Indonesia tepatnya di Kalimantan. Penampilan dari kucing ini pun lebih gahar dari pada kucing pada umumnya.

Kura-kura Leher Ular Rote

Kura-Kura Leher Ular Pulau Rote, Reptil Ikonik Diujung Kepunahan -  Greeners.Co
Source by Greners.Co

Dari udara kita beralih sejenak ke hewan yang hidup di perairan. Seperti namanya, kura-kura leher ular rote ini hanya dapat orang-orang temukan di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Walaupun jenis kura-kura leher panjang dapat ditemukan di beberapa negara selain Indonesia. Namun, kura-kura leher ular rote ini hanya dapat ditemukan di Indonesia. Karena hal tersebut IUCN menetapkan hewan ini sebagai hewan yang terancam puna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.