Hewan Eksotik yang Hanya Ada di Indonesia Part II

oleh -536 views
Hewan Eksotik yang Hanya Ada di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang mempunyai kekayaan alam yang sangat beragam. Karena hal tersebut, Indonesia memilki banyak sekali hewan yang beragam yang mempunyai kecantikan nan eksotik. Bahkan ada beberapa hewan eksotik yang hanya ada di Indonesia. So, mimin akan membahas seputar hewan ekstotik yang hanya ada di Indonesia. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Bidadari Halmahera

Bidadari Halmahera - eBird
Source by eBird

Dari wilayah perairan, kita akan pindah ke hewan yang dapat terbang. Pasalnya, Indoensia Indonesia mempunyai cukup banyak burung yang mempunyai kecantikan yang luar biasa. Seperti burung satu ini yang dari namanya saja sudah cantik.

Burung yang memiliki mahkota berwarna ungu pucat dan mengkilat dan pada bagian dada berwarna hijau zamrud ini hanya dapat orang-orang temukan di Kepulauan Maluku.

Cendrawasih Botak

khalishasasi
Source by Khalishasasi-Bloger

Selain mempunyai tampilan fisik yang cantik karena memiliki bulu berwarna merah dan hitam, dengan tengkuk kuning dan mulut hijau terang. Cendrawasih Botak pun termasuk kedalam hewan yang sangat langka.

Hewan endemik Indonesia ini hanya dapat orang-orang temukan  di hutan dataran rendah pada pulau Waigeo dan Batanta di kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat.

Elang Flores

Jadi Inspirasi Bendera Indonesia, Burung Elang Ini Tersisa 10 Ekor –  Burungnya.com
Source by Burungnya.com

Selain dua burung yang telah mimin sebutkan sebelumnya, Indonesia pun masih mempunyai hewan eksotik dari famili Accipitridae atau keluarga burung. Selain cantik, Elang Flores pun merupakan hewan yang tangguh karena ia adalah salah satu jenis burung pemangsa.

Namun walaupun begitu, elang yang hanya dapat ditemukan di Pulau Flores, Sumbawa, Lombok, Satonda, Paloe, Komodo dan Rinca ini merupakan burung pemangsa yang terancam punah karena populasinya yang kurang dari 250 ekor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.