Hewan yang Mempunyai Penampilan Sama Namun Ternyata Berbeda Part I

oleh -409 views
Hewan yang Mempunyai Penampilan Sama Namun Ternyata Berbeda

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pastinya kamu pernah mendengar bahwa manusia mempunyai tujuh kembaran di seluruh dunia. Namun, ternyata tidak hanya manusia saja lho yang mempunyai kembaran. Ada beberapa jenis hewan yang mempunyai penampilan sama namun ternyata berbeda. Penasaran dengan apa saja hewan tersebut? Simak ulasan berikut! (fb)

Baca juga: Fenomena Langit Bulan Maret 2021 Part I

Macan Tutul dan Jaguar

7 Pasang Hewan yang Terlihat Seperti Kembar, padahal Sebenarnya Tidak
Leopard Kiri – Jaguar Kanan. Source by IDN Times

Hewan pertama yang akan kita bahas berasal dari keluarga kucing besar. Yups, ternyata banyak orang menyangka bahwa macan tutul dan jaguar adalah sama. Namun faktanya, kedua hewan ini mempunyari perbedaan yang sangat mencolok.

Yang pertama macan tutul memiliki ukuran yang lebih kecil dari jaguar. Kedua, macan tutul sering menghabiskan waktunya di dahan pohon sedangkan jaguar di air. Dan yang terakhir macan tutul tinggal di benua Asia dan juga Afrika sedangkan jaguar di wilayah Amerika.

Hedgehog dan Porcupine

7 Pasang Hewan yang Terlihat Seperti Kembar, padahal Sebenarnya Tidak
Hedgehog Kiri – Porcupine Kanan. Source by IDN Times

Selain mempunyai kesamaan dari segi fisik. Ternyata kedua hewan ini pun mempunyai nama yang sama jika dalam bahasa Indonesia lho sob. Dalam bahasa Indonesia mereka bernama Landak. Namun, jika dalam bahasa Inggris mereka mempunyai nama yang berbeda yakni hedgehog dan porcupine.

Selain itu, ia juga mempunyai perbedaan yang lainnya. Hedgehog masuk kedalam kategori mamalia bernama gymnure. Sedangkan porcupine masih bersaudara dengan tikus yakni hewan pengerat. Tempat tinggal merekapun berbeda. Hedgehog tinggal Eropa, Afrika dan Asia, sedangkan porcupine di Amerika Selatan dan Utara.

Aligator dan Buaya

7 Pasang Hewan yang Terlihat Seperti Kembar, padahal Sebenarnya Tidak
Alligator Kiri – Buaya Kanan. Source by IDN Times

Hewan yang mempunyai penampilan sama namun ternyata berbeda selanjutnya ada aligator dan juga buaya. Pada dasarnya memang cukup sulit untuk membedakan kedua hewan ini. Namun walaupun begitu kedua hewan ini tidaklah sama.

Aligator mempunyai moncong yang berbentuk seperti U, sedangkan buaya memiliki moncong yang berbentuk V. Selain itu, aligator lebih memilih untuk tinggal di air tawar, sedangkan buaya lebih memilih untuk tinggal di air asin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.