,

Hewan yang Mempunyai Penampilan Sama Namun Ternyata Berbeda

oleh -230 views
Hewan yang Mempunyai Penampilan Sama Namun Ternyata Berbeda

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pastinya kamu pernah mendengar bahwa manusia mempunyai tujuh kembaran di seluruh dunia. Namun, ternyata tidak hanya manusia saja lho yang mempunyai kembaran. Ada beberapa jenis hewan yang mempunyai penampilan sama namun ternyata berbeda. Penasaran dengan apa saja hewan tersebut? Simak ulasan berikut! (fb)

Baca artikel sebelumnya Hewan yang Mempunyai Penampilan Sama Namun Ternyata Berbeda Part I

Katak dan Kodok

Mirip Banget, 8 Pasang Hewan yang Memiliki Penampilan Nyaris Sama
Kodok Kiri – Katak Kanan. Source by IDN Times

Selain aligator dan buaya, katak dan kodok pun merupakan hewan yang cukup sulit untuk dibedakan. Karena pada dasarnya, mereka merupakan hewan amfibi yang memiliki tubuh dan perilaku yang mirip karena sama sama masuk kedalam ordo anura.

Namun, ternyata tetap ada cara untuk membedaknnya. Yang pertama katak mempunyai kaki yang panjang, kulit yang halus, dan diselimuti oleh lendir. Sedangkan kodok, memiliki kaki yang  lebih pendek, dan kulit yang tebal serta kasar. Selain itu, katak memilki mata yang lebih menonjol ke luar sedangkan kodok tidak.

Chameleon dan Iguana

The Differences Between an Iguana and a Chameleon´╗┐
Chameleon Kanan – Iguana Kiri. Source by Reptile Valley

Tidak sedikit orang pastinya salah menyebutkan bahwa seharusnya chameleon adalah iguana dan iguana adalah chameleon. Yups, ternyata kedua hewan ini memang cukup memilki kemiripan yang sama. Namun, walaupun begitu kedua hewan ini masih tetap bisa dibedakan.

Mata chameleon tidaklah seperti iguana yang memiliki lingkaran hitam pada matanya. Ia mempunyai kelopak mata atas dan bawah yang serupa sehingga membentuk lingkaran sedemikian rupa. Sedangkan iguana memiliki mata yang sering disebut dengan mata normal.

Llama dan Alpaka

Masih Satu Famili, Ini 5 Perbedaan Llama dan Alpaca
Llama Kiri – Alpaca Kanan. Source by IDN Times

Hewan yang mempunyai penampilan sama namun ternyata berbeda selanjutnya ada llama dan alpaka. Jika melihatnya secara sekilas, kedua hewan ini memang termasuk kedalam hewan yang cukup sulit untuk dibedakan. Namun, jika melihatnya dengan detail kedua hewan ini mempunyai beberapa perbedaan.

Perbedaan yang sangat mencolok adalah dari ukuran tubuhnya. Llama memiliki ukuran yang lebih besar dari pada alpaca. Selain itu, bulu merekan pun mempunyai perbedaan. Alpaca memiliki struktur bulu yang lembut, sedangkan llama memiliki struktur bulu yang kasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *