Jadi rilis di Android, aplikasi Clubhouse akan hadir beberapa bulan lagi

oleh -56 views
Foto : ayocirebon.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Clubhouse memang dikabarkan akan rilis untuk platform Android. Sayangnya, sang pengembang mengungkapkan bahwa Clubhouse versi Android tidak akan hadir dalam beberapa bulan. Namun aplikasi Clubhouse, tetap jadi rilis di Android dan akan hadir beberapa bulan lagi. (jerrell)

Beberapa waktu yang lalu sempat viral sebuah aplikasi bernama Clubhouse. Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan obrolan dengan beragam topik menarik ini baru bisa dipasang di iOS (iPhone).

Tidak heran, pengguna smartphone Android merasa dianaktirikan karena masih belum bisa menggunakan aplikasi tersebut. Terlepas dari semua itu, kabarnya Clubhouse juga bakal rilis di Android juga, meskipun tidak dalam waktu dekat.

Sebagai tambahan informasi, meskipun Clubhouse baru tersedia di iOS, jumlah unduhan aplikasi tersebut ternyata telah menembus angka 8 juta di seluruh dunia. Angka tersebut bakal semakin melonjak kelak, terlebih apabila Clubhouse rilis di Android di masa yang akan datang.

Berbicara tentang Clubhouse, sang pengembang telah mengumumkan pada bulan Januari lalu bahwa sedang mengerjakan versi Android-nya. Namun demikian, mereka masih belum memberikan detail mengenai tanggal rilisnya.

Mengutip dari Gizchina.com, Paul Davison selaku Co-founder Clubhouse mengungkapkan bahwa sedang bekerja keras mengerjakan versi Android-nya. Ia juga menambahkan bahwa butuh “beberapa bulan” memboyong Clubhouse ke Android.

Clubhouse kemugkinan tiba di Android pada akhir musim semi atau musim panas tahun 2021 ini. Tetapi jangan khawatir, sang pengembang kabarnya bakal memberikan pengalaman terbaik menghadirkan Cubhouse di Android.

Ya, kita berharap ketika Clubhouse rilis kelak di Android tidak menemukan kendala atau permasalahan yang ditemui penggunanya.

Menyambut kedatangan Clubhouse di Android, bakal ada beberapa fitur yang bakal diboyong. Clubhouse versi Android kelak bakal ditambahkan fitur seperti activity feed, push notification, dan fitur personalisasi.

Menurut pengembang Clubhouse, fitur tersebut kemungkinan bisa Clubhouse versi Android sukses ketika rilis kelak. Ya, karena pengguna Android jauh lebih banyak, pihak pengembang pun mengerti untuk memberikan layanan terbaiknya bagi seluruh penggunanya.

Alternatif Clubhouse di Android

Sembari menunggu Clubhouse rilis di Android, Anda masih bisa menggunakan aplikasi serupa yang lain. Sebut saja Discord, aplikasi yang biasa digunakan oleh gamers ini memiliki fungsi dan fitur serupa dengan Clubhouse.

Tidak hanya itu saja, Telegram lewat fitur terbarunya Voice Chats 2.0 memungkinkan penggunanya untuk merasakan pengalaman seperti menggunakan Clubhouse.

Voice Chats 2.0 - Telegram
Voice Chats 2.0 – Telegram

Nah, apakah Anda sudah mencoba Discord dan Telegram di Android? Download sekarang juga, keduanya tersedia gratis di Play Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *