Jangan Sampai Terlena, Berikut Katak Paling Beracun di Dunia Part II

oleh -157 views
katak beracun di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Di dunia ini sudah ada banyak sekali hewan yang mempunyai anugrah alat perlindungan diri. Seperti contohnya katak berikut ini yang mempunyai senjata perlindungan diri berupa racun yang ada pada tubuhnya. Walaupun mempunyai warna tubuh yang sangat cantik, ternyata warna tersebut adalah racun lho sob. So, berikut katak paling beracun di dunia. (fb)

Baca artikel sebelumnya Jangan Sampai Terlena, Berikut Katak Paling Beracun di Dunia Part I

Katak Panah Beracun Lebah Kuning

File:Dendrobates-leucomelas-gelbgebänderter-baumsteiger.jpg - Wikimedia  Commons
Source by Wikimedia Commons

Katak yang mempunyai racun mematikan selanjutnya ada lebah kuning atau dengan nama ilmiah Dendrobates Leucomelas. Katak ini berasal dari Hutan Hujan Tropis daerah utara Amerika Selatan.

Dengan perpaduan antara warna kuning dan hitam yang berada pada tubuhnya menghasilkan sebuah racun yang cukup mematikan. Racun tersebut ia dapatkan dari arthropoda yang ia mangsa. Dari situ ia dapat mengeluarkan racun neurotoksin yang mampu untuk menyebabkan gagal jantung.

Katak Anak Panah Hitam

File:Flickr - ggallice - Green and black poison dart frog (2).jpg -  Wikimedia Commons
Source by Wikimedia Commons

Masih dari wilayah Amerika, berikutnya ada katak dengan nama katak anak panah hitam. Karena warnanya yang sangat cantik dan mencolok katak ini masuk kedalam kategori katak beracun.

Dengan mempunyai racun yang berada di tubuhnya membuat para penduduk di sana memanfaatkanya untuk menjadi perlengkapan berburu. Dalam dosis tertentu, racun dari katak ini mampu untuk membunuh manusia.

Golden Poison Frog

The Golden poison frog, Phyllobates terribilis - Dirk Ercken — Google Arts  & Culture
Source by Google Arts & Culture

Sesuai namanya, katak yang satu ini mempunyai warna emas yang sangat cerah pada tubuhnya. Sayangnya, katak yang mempunyai warna yang cantik katak ini masuk kedalam kategori hewan punah.

Apabila ada predator yang nekat untuk memakan katak ini, racun yang ia miliki akan segera menyebar dan akan memberikan rasa sakit yang luar biasa pada si pemangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *