Jembatan Terunik di Dunia, Ada yang Ditopang Oleh Tangan Raksasa Part II

oleh -504 views
Jembatan Terunik di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, jembatan merupakan alat prasaranan yang berfungsi untuk memudahkan manusia untuk berpindah kesuatu daerah. Namun ternyata ada pula sebuah jembatan yang dibuat untuk menarik para wisatawan. Penasaran dengan apa saja jembatannya? Berikut jembatan terunik di dunia. (fb)

Baca artikeln sebelumnya Jembatan Terunik di Dunia, Ada yang Ditopang Oleh Tangan Raksasa Part I

Jembatan Falkirk Wheel, Skotlandia

The Falkirk Wheel: Panduan Lengkap
Source by g-switch.org

Jembatan terunik di dunia yang satu ini cukup berbeda dengan jembatan sebelumnya. Pasalnya, jembatan ini diperuntukan untuk sebuah kapal yang ingin berpindah dari kanal Fort and Clyde Canal ke kanal Union Canal atau sebaliknya.

Uniknya dari jembatan ini yakni cara memindahkan kapalnya yakni dengan memasuki sebuah ‘gondola’ yang kemudian akan berputar 180 derajat.

Jembatan Naga, Vietnam

Deretan Jembatan Ini Siap Membuatmu Takjub | Travel.Dream.co.id
Source by Travel.Dream.co.id

Selain Golden Bridge, Vietnam juga mempunyai jembatan unik lainnya. Jembatan yang terletak di Da Nang, Vietnam ini mempunyai arsitektur yang unik yakni sebuah naga.

Kabarnya, arsitektur naga yang sangat besar tersebut dapat menyemburkan api ketika akhir pekan. Hal tersebut membuat jembatan ini kerap kali menjadi destinasi para wisatawan yang berkunjung.

Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

Eshima Ohashi Bridge, Jembatan Asal Jepang Yang Punya Bentuk Luar Biasa
Source by Dagelan.co

Selanjutnya ada jembatan yang pastinya sudah tidak asing karena kerap muncul di media sosial. Yups, ternyata jembatan ini memang benar adanya. Jembatan dengan nama Eshima Ohashi merupakan jembatan yang menghubungkan Kota Matsue ke Kota Sakaiminato.

Setiap kendaraan yang ingin melewati jembatan ini harus menanjak terlebih dahulu sejauh 1,4 kilometer. Alasan jembatan ini dibangun curam karena untuk memudahkan kapal kargo yang melintas.

Jembatan Langkawi Sky, Malaysia

Jembatan Paling Menakutkan Dunia | KASKUS
Source by KASKUS

Dari Jepang kita pindah ke Malaysia untuk mengunjungi jembatan Langkawi Sky yang berada di puncak Gunung Mat Chinchang yang mempunyai tinggi sekitar 700 meter.

Jembatan ini menghubungkan antara dua buah gunung yang berdekatan dengan sebuah jurang yang melintang di bawahnya. Panjang lengkungan dari jembatan ini mencapai 125 meter dan lebar 1,5 meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.