Kasus Upaya Pembunuhan Presiden yang Menghebohkan Dunia Part I

oleh -376 views
Kasus Upaya Pembunuhan Presiden

ZETIZEN RADAR CIREBON- Menjadi seorang kepala negara pastinya bukanlah perkara mudah. Selain harus mengurus satu negara, menjadi kepala negara pun harus berani karena harus melawan penyerangan ataupun pembunuhan. Seperti kasus upaya pembunuhan Presiden yang sempat menghebohkan dunia satu in. (fb)

Baca juga: Sakti! Berikut Penjahat Paling Cerdas Sepanjang Sejarah

Soekarno

Malaysia Boneka Inggris: Alasan Soekarno Tak Menerima Kemerdekaan Tetangga
Source by VOI.id

Sebelum beralih ke Presiden negara lain, ada Presiden Soekarno yang sempat beberapa kali mendapat upaya pembunuhan namun tidak sampai meninggal dunia. Terdapat 7 upaya pembunuhan yang hampir merengut nyawa Presdien pertama Republik Indonesia.

Namun, upaya yang sempat menghebohkan adalah pada tahun 1962 ketika Soekarna sedang sholat Idul Adha dan kemudian salah satu jamaah menembak Soekarno. Untungnya tembakan tersebut pun menyerempet Zainal Arifin selaku ketua DPR saat itu.

John F. Kennedy

5 Presiden Terbaik Amerika ini Banyak Sekali Membawa Perubahan Bagus Bagi  Dunia - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia
Source by Boombastis.com

Kasus upaya pembunuhan Presiden selanjutnya ada kasus yang menimpa Presiden ke-35 yakni John F. Kennedy. Kejadian ini pun terjadi ketika Kennedy sedang berada di limuosine kepresidenannya bersama Gubernur Texas John Connally.

Kemudian peluru pun melesat mengenai kepalanya yang membuat ia terbunuh sekitar 30 menit setelah penembakan. Sebuah penyelidikan pun mengatakan bahwa Lee Harvey Oswald yang merupakan mantan Marinir Amerika Serikat menjadi tersangka pembunuhan tersebut.

Abraham Lincoln

Nilainya Mencapai 5 Juta Dolar, Inilah Tanda Tangan Termahal Di dunia -  Dafunda.com
Source by Dafunda

Masih dari Amerika Serikat, kali ini ada Abraham Lincoln yang merupakan Presiden ke-16 Amerika Serikat. Ia dibunuh pada tahun 1865 ketika ia sedang menyaksikan drama Our American Cousin di Teater Ford, Washington D. C. Seketika ia pun diembak oleh John Wilkes Booth (yang merupakan aktor panggung terkenal) dari belakang dan seketika ambruk.

Sebenarnya ia telah mendapatkan perawatan yang sangat baik. Namun, karena tembakan mengenai bagian tubuh yang vital, ia meninggal keesekoan harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.