Kasus Upaya Pembunuhan Presiden yang Menghebohkan Dunia Part II

oleh -248 views
Kasus Upaya Pembunuhan Presiden

ZETIZEN RADAR CIREBON- Menjadi seorang kepala negara pastinya bukanlah perkara mudah. Selain harus mengurus satu negara, menjadi kepala negara pun harus berani karena harus melawan penyerangan ataupun pembunuhan. Seperti kasus upaya pembunuhan Presiden yang sempat menghebohkan dunia satu in. (fb)

Baca juga: Kasus Upaya Pembunuhan Presiden yang Menghebohkan Dunia Part I

Muammar Al-Gaddafi

This is how Russia tried to restore Muammar Gaddafi's regime, and failed
Source by BusinessLIVE

Muammar Muhammad Abu Minyar Khadafi tokoh revolusi dan politikus yang telah menguasai Libya sejak tahun 1969 hingga 2011. Pada tahun 2011, sebuah penyerangan pun menimpanya yang membuat ia harus tewas pada saat itu.

Dalang dari penyerangan tersebut ialah oleh para Tentara Pembabasan Libya yang dibentuk oleh Dewan Transisi Libya (NTC). Sebelum ia tewas, Gaddafi sempat untuk mengungsi bersama keluarganya.

Perang sipil di Libya benar-benar terjadi dengan sangat mengerikan. Pada penyerangan tersebut pun NATO ikut campur dalam pemburuan Gaddafi hingga ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa karena dibunuh oleh pasukan anti-Gaddafi.

Fidel Castro

Usaha-Usaha Membunuh Fidel Castro - Tirto.ID
Source by Tiro.ID

Selanjutnya ada kasus upaya pembunuhan presiden yang menimpa Fidel Castro selaku Presiden Kuba. Berdasarkan hasil laporan dari intelijen Kuba, ada sebanyak 638 kali percobaan pembunuhan yang menimpa Fidel Castro dan semuannya gagal.

Mulai dari rokok yang berisi racun, hingga ledakan yang menimpanya. Percobaan pembunuhan tersebut pun adalah rencana dari Amerika melalui CIA. Amerika menggap bahwa Fidel Castro merupakan pemimpin negara yang selalu menghalangi rencana Amerika pada saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.