,

Kuliner Khas Bukittinggi yang Wajib Kamu Cicipi

oleh -867 views
Kuliner Khas Bukittinggi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika kamu pergi berlibur ke Sumatera Barat, jangan lupa mampir ke Bukittinggi. Banyak tempat wisata di Bukittinggi yang menarik untuk kamu kunjungi. Selain itu kamu juga bisa menikmati kuliner Bukittinggi yang lezat dan harga terjangkau. (mrg)

Dijamin, kuliner di kota wisata Bukittinggi akan meninggalkan kesan tak biasa dalam perjalananmu. Supaya tidak semakin penasaran, simak beberapa rekomendasi kuliner khas Bukittinggi berikut ini. Check this out!

Nasi Kapau

Serupa tapi tak sama. Begitulah kira-kira kalimat yang akan muncul ketika kamu melihat kuliner yang satu ini. Ya, nasi kapau memang terlihat mirip dengan nasi padang seperti yang sudah pernah kita coba. Namun perbedaannya terletak pada sejarahnya. Pada dasarnya, nasi kapau hanya boleh dijajakan oleh seseorang yang asli dari Nagari Kapau.

Selain itu, yang menjadi ciri khas nasi kapau terletak pada gulai nangkanya yang selalu hadir pada setiap porsi nasi kapau yang kita pesan.

Baca juga : Kuliner Khas Samarinda yang Wajib Kamu Cicipi

Karupuak Kuah

Kerupuk lebar atau opak ini terbuat dari bahan singkong atau beras. Di atasnya disiramkan kuah sate Padang yang dicampur sambal dan bihun. Banyak dijual di tempat tujuan wisata, salah satunya di area Jam Gadang. Jajanan murah meriah ini sangat lezat dan hanya ada di daerah Minang lho.

Teh Talua

Teh Talua atau yang kita kenal dengan sebutan Teh Telur merupakan salah satu kuliner khas Bukittinggi yang wajib juga kita cicipi. Sesuai dengan namanya, teh ini dibuat dari campuran teh, telur ayam kampung, gula, dan juga perasan jeruk nipis.

Minuman ini dapat membangkitkan stamina kamu kembali. Cocok buat kamu yang lelah setelah berjalan-jalan keliling kota Bukittinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.