,

Kuliner Khas Samarinda yang Wajib Kamu Cicipi

oleh -750 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu berencana untuk berlibur dan juga mengunjungi kota Samarinda di akhir pekan Anda? Nah jika demikian halnya, maka tentu saja kamu tidak boleh melewatkan beragam cita rasa kuliner dan juga makanan khas Samarinda yang bisa mengisi perutmu ketika lelah berjalan- jalan dan sekaligus juga bisa kamu jadikan sebagai oleh- oleh khas dari kota Samarinda. (mrg)

Nah, berikut ini adalah daftar kuliner khas Kota Samarinda yang wajib kamu cicipi ketika kamu datang berkunjung. Check this out!

Ayam Cincane

Nah ingin mencicipi makanan khas samarinda yang gurih dan juga lezat, maka kamu bisa menikmati ayam cicane ini. Sesuai dengan namanya dimana bahan baku pembuatan kuliner yang satu ini terbuat dari ayam kampung dengan dimasak menggunakan bumbu- bumbu yang sangat khas seperti kemiri, jahe dan juga lengkuas. Jika semua bagian ayam sudah merata maka ayam akan dipanggang lalu digoreng.

Baca juga : Kuliner Khas Riau yang Wajib Kamu Cicipi

Sate Payau

Makanan khas samarinda yang tidak kalah lezatnya adalah berupa olahan daging rusa. Makanan yang satu ini bisa dikatakan langka karena menggunakan daging rusa sebagai bahan utamanya. Hanya saja kamu masih bisa menemukan beberapa tempat yang masih menjual sate payau ini.

Sate yang satu ini sangatlah sederhana, dengan menggunakan bumbu atau juga rempah- rempah khas kota Samarinda lalu dibakar. Sate ini juga bisa kamu jadikan sebagai oleh- oleh karena tahan hingga dua hari.

Pepes Kepiting

Nah mungkin kamu hanya pernah mencicipi pepes ikan saja, namun tahukah kamu jika di Samarinda ada makanan khas samarinda yang sangat unik dan juga sangat lezat rasanya yaitu pepes kepiting. Jenis kepiting yang digunakan adalah kepiting soka yang dimasak dengan menggunakan bumbu khusus seperti cabai, daun kemangi, serai dan juga rempah- rempah khas Samarinda lainnya.

Uniknya lagi pepes kepiting ini juga akan dibakar setelah dikukus terlebih dahulu sehingga rasanya sangatlah nikmat.

Sumber : Gotravelly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.