,

Kura-Kura, Hewan Paling Mudah Untuk Dipelihara

oleh -562 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kura-Kura, reptil berkaki empat ini merupakan salah satu favorit pecinta reptil. (angga)

Selain pemeliharaan yang mudah, reptil ini juga merupakan omnivora yang artinya sobat akan lebih mudah memeliharanya.

Dengan status omnivoranya saja sobat sudah mendapatkan kemudahan dalam mencari makanannya. Tidak heran jika hewan dengan tempurung keras ini sangat mudah untuk sobat pelihara.

Baca Lagi : Rekomendasi Ikan Hias yang Cocok untuk Anak Kost Part II

Meski termasuk dalam golongan reptil, namun hewan ini cenderung menghabiskan waktunya pada daratan. Oleh karena itu, sobat tidak perlu repot-repot membuat kolam.

Akan tetapi, jika sobat memelihara kura-kura dengan ukuran besar seperti jenis Aldabra, maka sobat wajib membuat kolam untuk tempatnya membasahi dan melembabkan tubuh.

Source : Google Images

Namun jika yang sobat pelihara memiliki ukuran yang kecil seperti jenis Brazil, maka sobat cukup menyiapkan aquarium atau bahkan baskom kecil saja sob!

http://Images.google.com

Proses pemeliharaan sehari-hari juga tidaklah sulit. Setiap pagi, bawalah kura-kura peliharaan sobat untuk berjemur sembari mengenalkannya pada lingkungan baru.

Tidak perlu lama ya sob, cukup 40 sampai 60 menit, kemudian sobat dapat menempatkan hewan bercangkang tebal ini kedalam kandang yang telah sobat siapkan.

Jika sobat menyatukan kandang kura-kura dengan ikan kecil, maka sobat tidak perlu repot untuk membeli makanan, karena ia pasti akan memakannya.

Nah, setelah tips pemeliharaan dari Zetizen Cirebon, apakah sobat tertarik untuk memelihara hewan ini?.

Baca Juga : Sloth Hewan Paling Malas? Simak Faktanya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.