Macam-macam Bakso yang Ada di Indonesia, Pernah Nyobain? Part I

oleh -676 views
Macam-macam Bakso yang Ada di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang berbentuk seperti bola pingpong satu ini. Yups, pastinya hampir semua orang yang ada di Indonesia pastinya menyukai makanan yang berbahan dasar daging, bakso menjadi makanan yang populer di Indonesia. Ternyata terdapat banyak sekali lho macam-macam bakso yang ada di Indonesia. Penasaran dengan apa saja bakso tersebut? So, lets check this out!. (fb)

Baca juga: Suka Melamun? Ini Lho 5 Manfaat Melamun!

Bakso Cuanki

5 Rekomendasi Bakso Cuanki Terhits Di Bandung, Rasanya Bikin Nagih!
Source by IDN Times

Jenis bakso yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di mata banyak orang khususnya masyarakat Jawa Barat. Yups, bakso cuangki atau kepanjangan dari cari uang jalan kaki ini merupakan jajanan bakso yang biasa dijual keliling menggunakan gerobak.

Tidak hanya sebuah bakso, di dalam bakso cuangki pun terdapat berbagai macam pelengkap lainnya. Mulai dari somay kering, somay kukus, tahu rebus serta kuah khas yang berasal dari rebusan tulang ikan.

Bakso Malang

Resep Bakso Malang Komplit untuk di Rumah Sendiri
Source by Swetrip Indonesia

Tidak hanya bakso cuangki, bakso malang pun cukup terkenal oleh masyarakat Indonesia. Seperti namanya, jenis bakso yang satu ini berasal dari Kota Malang. Isian dari bakso malang pun terdapat berbagai macam makanan.

Mulai dari bakso halus, bakso urat, tahu, mi kuning atau mi putih, bakwan rebus dan juga pangsit goreng. Selain ini, kuah kaldu yang berasal dari rebusan tulang dan sum sum sapiĀ pun menambah ciri khas dari bakso satu ini.

Bakso Ikan Ekor Kuning

RESEP BAKSO IKAN EKOR KUNING YANG SUPER KENYAL TANPA PENGENYAL - YouTube
Source by Google

Macam-macam bakso yang ada di Indonesia selanjutnya ada bakso ikan ekor kuning yang berasal dari Jepara tepatnya di KepulauanĀ Karimunjawa. Bahan dasar dari bakso ini sendiri pun berasal dari ikan ekor kuning yang menjadi salah satu ikan yang paling sering ditemukan di Karimunjawa.

Dengan bahan dasar dari ikan tersebut dan juga campuran dari beberapa adonan menjadikan bakso ini terasa gurih, lembut dan juga kenyal. Umumnya bakso ini disajikan tanpa mie melainkan hanya diberi taburan daun bawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.