Macam-macam Bakso yang Ada di Indonesia, Pernah Nyobain? Part II

oleh -592 views
Macam-macam Bakso yang Ada di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang berbentuk seperti bola pingpong satu ini. Yups, pastinya hampir semua orang yang ada di Indonesia pastinya menyukai makanan yang berbahan dasar daging, bakso menjadi makanan yang populer di Indonesia. Ternyata terdapat banyak sekali lho macam-macam bakso yang ada di Indonesia. Penasaran dengan apa saja bakso tersebut? So, lets check this out!. (fb)

Baca juga: Macam-macam Bakso yang Ada di Indonesia, Pernah Nyobain? Part I

Bakso Gepeng

Bakso Gepeng - Baso A Fung foto di Kelapa Gading Jakarta | OpenRice  Indonesia
Source by Google

Jenis bakso yang satu ini, memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan bakso pada umumnya. Jika pada umumnya bakso berbentuk bulat seperti bola, bakso satu ini memiliki bentuk yang bulat namun gepeng.

Jika pada umumnya dalam sebuah bakso terdapat mie, bihun ataupun soun. Berbeda dengan bakso gepeng yang ditemani oleh kwetiaw sebagai sajian pilihannya.

Bakso Kerikil

Jual bakso kerikil pak bendot - Kab. Malang - bakso kerikil | Tokopedia
Source by Tokopedia

Jika pada sebelumnya ada baso gepeng, bakso selanjutnya adalah bakso kerikil yang memiliki ukuran kecil layaknya sebuah kerikil. Sajian dari bakso satu ini pun tidak jauh berbeda dengan bakso pada umumnya.

Dengan berisi puluhan butir bakso, bakso kerikil pun disajikan dengan tambahan mi kuning, bihun, tahu goreng, dan taburan bawang goreng.

Baso Aci

TERLARIS & TERPERCAYA - boci baso aci instan - Bakso Aci | Lazada Indonesia
Source by Lazada

Macam-macam bakso yang ada di Indonesia selanjutnya ada bakso aci yang sangat populer saat kini. Berbeda seperti bakso pada umumnya, bakso aci memiliki tekstur yang kenyal karena tidak ada campuran daging sama sekali.

Tidak hanya bakso saja, hidangan ini pun dilengkapi dengan tahu, cuanki, sukro cikur, siomay kering, dan dicampur perasan air jeruk nipis, bahkan biasanya ditambah ceker. Rasa yang kuat karena rempahnya pun menambah kenikmatan dari bakso satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.