Manfaat Ikut Kontes Fotografi untuk Kamu yang Pemula

oleh -106 views
Manfaat mengikuti kontes fotografi

ZETIZEN RADAR CIREBON- Untuk kamu yang baru terjun di dunia Fotografi pastinya pernah merasa minder bukan untuk mengikuti sebuah kontes fotografi? Namun ternyata, ada manfaatnya juga lho sob mengikuti sebuah kontes fotografi untuk kamu yang masih pemula. Penasaran dengan apa saja manfaat ikut kontes fotografi? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Tips Memotret Dengan Kamera Handphone

Membiarkan Fotomu dinilai Orang Lain

Terkadang menilai foto dari sebuah pengorbanan yang seorang fotografer tersebut lakukan akan terasa tidak imbang. Maka dari itu manfaat ikut kontes fotografi kamu akan mendapatkan penilaian yang imbang.

Seorang juri atau orang yang melihat karyamu akan menilai berdasarkan standar mereka sendiri. Tidak terpengaruh bagaimana cara yang kamu

Latihan Berkompetisi

Selain itu kamu juga akan membiasakan diri untuk berkompetisi. Dalam perlombaan fotografi pastinya ada foto yang jelek ada pula yang bagus. Dari situ kamu dapat belajar bagaimana menghasilkan foto yang jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Belajar Banyak

Manfaat selanjutnya juga kamu dapat belajar banyak dari peserta lainnya. Kamu dapat memperhatikan bagaimana mereka mengeluarkan ide, teknik ataupun yang lainnya. Hal tersebut juga dapat kamu gunakan untuk kemudian hari saat kamu berkompetisi selanjutnya.

Menemukan Ide Baru

Dengan melihat hasil-hasil foto yang peserta lain hasilkan kamu juga dapat menemukan ide baru. Bahkan, kamu juga dapat menyatukan dari beberapa foto yang peserta lain hasilkan dan menjadikannya satu ide.

Pasalnya, kehabisan ide merupakan hal yang paling ditakuti karena seolah kita tidak bisa berfikir dan juga bergerak.

Mendapatkan Ketenaran

Dan manfaat yang terakhir yang akan kamu dapatkan adalah sebuah ketenaran jika kamu memenangkan perlombaan tersebut. Nama kamu akan diumumkan di depan umum dan semua orang mengenalmu sebagai fotografer yang handal.

Dari situlah kamu akan mendapatkan kepercayaan dari oranglain jika seseorang membutuhkan jasamu untuk memotret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *