Mengapa Kucing Sering Memakan Rumput?

oleh -634 views
Mengapa Kucing Kerap Memakan Rumput?

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, kucing merupakan hewan karnivora yang artinya ia harus memakan daging untuk terus hidup. Namun, sering kali kita melihat seekor kucing yang mengemili rumput bukan? Ketika melihat hal tersebut, pastinya dalam benakmu bertanya “mengapa kucing sering memakan rumput?”

Nah, untuk menjawab pertanyaanmu, kali ini mimin akan memberikan informasi mengapa kucing sering memakan rumput dan kemudian memuntahkannya. (fb)

Ternyata hal tersebut pun pernah menjadi bahan sebuah penelitian oleh para ahli di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas California. Penemuan tersebutpun kemudia mereka tampilkan pada kongres Internasional untuk Etologi Terapan ke-53 di Norwegia.

Mereka pun melibatkan seribu pemilik kucing di internet untuk menghabiskan waktunya selama 3 jam dalam sehari untuk mengamati kucing peliharannya.

Hasilnya, 71% hewan tertangkap pernah melakukan hal tersebut lebih dari 6 kali, 11% kucing tidak pernah teramati melakukan hal tersebut dan 27% kucing cenderung muntah tak lama setelah melakukannya.

Penjelasan yang paling memungkinkan dari hal tersebut adalah ia melakukannya karena ia merasa tidak enak badan ataupun sakit. Ketika ia memakannya dan setelah itu kemudian ia malah memuntahkannya, hal itu membuat kucing merasa lebih baik.

Dalam artian, rumput yang ia makan adalah jamu ataupun obat alami yang dapat membantu seekor kucing ketika ia sedang mengidap suatu penyakit.

Namun, para ahli pun menduga hal lain yang berarti hal tersebut merupakan perilaku bawaan yang berasal dari nenek moyang liar mereka. Para ahli pun mengutip hal tersebut dari sebuah studi primata yang mengatakan bahwa hewan liar kerap kali untuk memakan sebuah rumput untuk membersihkan ususnya dari serangan cacing parasit.

Baca juga: Berikut Benda yang Orang Gunakan Sebagai Mata Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.