Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Berlubang Dengan Cara Alami

oleh -236 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa yang tidak ingin untuk menghilangkan rasa sakit gigi, bahkan bukan hanya sakit pada bagian gigi. Tapi rasa sakit itu juga dapat menyebabkan sakit di bagian kepala, gusi dan bahkan pipi. (dhik)

Nah, kali ini kita bakal membagi informasi untuk menghilangkan rasa sakit gigi karena berlubang dengan cara alami. Dimana bahan ini cukup mudah untuk kita temui dan bahkan sering kita gunakan sehari – hari.

1. Garam

Garam Dapur Bisa Jadi Formula Pembersih, Manfaatkan untuk 3 Hal ini |  Parenting.Dream.co.id
Source : Parenting-Dream

Ketika kita mengalami sakit gigi, umumnya dokter gigi belum bisa melakukan tindakan lebih lanjut untuk mengatasi rasa sakit yang kita rasakan.

Nah, kita bisa mengurangi rasa sakit itu dengan cara berkumur-kumur menggunakan air garam. Karena garam memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri dengan cara inilah garam menjadi salah satu obat gigi paling ampuh, karena dapat menghilangkan bakteri di mulut kita.

2. Bawang Merah

8 Manfaat Bawang Merah untuk Pengobatan Halaman all - Kompas.com
Source : Kompas

Berikutnya yaitu bawang merah. Kandungan anti-mikrobial dan anti-septiknya mampu mengendalikan rasa nyeri pada gusi akibat gigi berlubang.

Untuk cara pengobatannya sendiri, hanya cukup dengan mengunyah nya di mulut atau dengan menghaluskan bawang merah tersebut kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang.

3. Es Batu

6 Manfaat Es Batu untuk Kesehatan, Jangan Anggap Sepele | merdeka.com
Source: Merdeka

Nah, Es batu ini bisa kita gunakan untuk menghilangkan rasa sakit dengan cara mengompresnya ke bagian gigi yang sakit selama 15 menit hingga rasa sakitnya berkurang.

Untuk cara kerjanya sendiri, suhu dingin yang dihasilkan oleh Es batu ini mampu membebaskan saraf gigi untuk menghilangkan rasa nyerinya. Sehingga kita terbebas dari rasa nyeri yang timbul karena gigi berlubang.

Baca Juga : Jenis – Jenis Push Up Untuk Tahap Menengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *