Microsoft Dikabarkan akan Membeli Discord Seharga 10 Milyar Dollar

oleh -113 views
Microsoft Discord

ZETIZEN RADAR CIREBON – Akhir – akhir ini Microsoft serta Xbox nampaknya sedang gencar dalam berbelanja. Beberapa studio game besar seperti Obsidian Games dan Bethesda Games pun telah mereka akuisisi. Nah, sepertinya mereka masih ingin untuk membeli yang lainnya demi investasi mereka. Tak cukup dengan sektor games, mereka juga akan mulai melirik perusahaan besar yang berada di sektor komunikasi. Baru – baru ini, Microsoft dikabarkan akan mengakuisisi platform chat dan komunitas populer, Discord. (teza)

Menurut laporan dariĀ Bloomberg, Discord menjadi salah satu target Microsoft saat ini dan mereka berani untuk mengeluarkan uang hingga $10 milyar atau sekitar Rp144 triliun untuk membeli perusahaan tersebut.

Microsoft disebut-sebut terus menegoisasi tawaran mereka, namun belum ada persetujuan untuk saat ini. Sementara itu, tak hanya Microsoft yang menginginkan Discord, tetapi sebelumnya juga perusahaan lain yaitu Epic Games dan Amazon juga memberikan tawaran serupa.

Baca juga : Sony Tutup Layanan PS Store pada PS 3, PSP, dan Vita

Bahkan dengan penawaran yang fantastis tersebut, banyak sumber menyebutkan bahwa Discord kemungkinan besar akan tetap menolak untuk dibeli perusahaan lain.

Microsoft miliki rekor buruk dengan layanan komunikasi mereka. Perusahaan yang dikenal akan operating system ini telah mengakuisisi Skype sebelumnya dan seketika popularitas program tersebut meredup tak lama setelah akusisi, sementara itu layanan Microsoft Teams juga mendapat kritik tka begitu positif oleh banyak penggunanya.

Apakah akuisisi Discord ini dapat terwujud dan apa dampaknya terhadap program tersebut jika memang terjadi? Kita lihat saja nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *