,

Panda Merah, Sang Simbol Firefox yang Terlupakan

oleh -108 views

ZETIZEN RADAR CIREBON Panda Merah sebenarnya kerap sobat temui dalam wujud simbol browser internet populer, Firefox. (angga)

Bahkan industri film Hollywood juga pernah mengangkat hewan ini dalam sebuah film fenomenal berjudul “Kung-Fu Panda”.

Wajahnya yang lucu dan menggemaskan membuat hewan ini kerap menjadi korban perburuan demi menjadi hewan peliharaan. Tidak heran jika saat ini spesies Panda Merah hanya kurang dari 10.000 ekor.

Oleh karena itu, International Union for Conservation of Nature (IUCN) menempatkannya dalam daftar merah yang berarti terancam punah. Spesies ini sendiri sudah menjadi spesies yang tidak boleh diburu sejak tahun 2008.

Hewan menggemaskan yang memiliki nama latin Ailurus Fulgens ini merupakan satu-satunya spesies Panda yang tinggal dalam iklim dingin dengan ketinggian mencapai lebih dari 4.800 meter.

Source : Google Images/Panda Merah

Tidak heran jika habitat hidupnya ada pada daerah seperti selatan Himalaya dan sebelah utara China. Jika habitat sehari-harinya saja sudah ada pada cuaca dingin, maka hewan ini tentunya siap untuk menghadapi musim salju sepanjang apapun.

Tentunya ia memiliki perlengkapan sendiri untuk menghadapinya. Ekor dari hewan ini menjadi bagian penting dalam tubuhnya, karena ekornya berfungsi sebagai penjaga keseimbangan dan selimut penghangat.

BACA JUGA

Quotes Dalam Film Kung Fu Panda yang Dapat Mengubah Hidupmu

5 Fakta-Fakta Unik Tentang Panda!

Inilah Cara Mengatasi Mata Panda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *