Permainan Tradisional Bikin Kamu Nostalgia! (Bagian 2)

oleh -1.035 views
source: web.500px.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Perkembangan teknologi yang kian pesat membawa pengaruh ke segala hal, contohnya pengaruh kepada anak-anak. Misalnya, anak-anak lebih sering menatap layar gadget darpada bermain di luar bersama teman-teman. Berikut ini adalah permainan tradisional bikin kamu nostalgia, yuk kita bahas. (tika)

1. Lompat tali

Lompat tali termasuk ke dalam permainan tradisional. Permainan ini terbuat dari karet gelang yang di gabung sampai panjang. Nantinya di ujung karet masing-masing ada yang memegang dan memutar karet. Para pemain yang lain harus melompati tali atau karet tersebut. Selain seru, permainan ini banyak manfaatnya lho, diantaranya dapat melatih otot motorik, menumbuhkan keberanian, melatih kedisiplinan, dan lain-lain.

2. Ular naga

Ular naga adalah permainan yang terdiri dari 5 atau lebih. Cara bermainnya adalah dua orang menjadi gerbang, satu menjadi induk naga, dan sisanya jadi anak-anak naga. Setelah permainan mulai, induk naga dan anak anaknya akan masuk gerbang sambil bernyanyi. Setiap anak yang terperangkap ia akan menjadi anak gerbang. Permainan ini sangat seru dan tentunya tubuh kita bergerak seperti berolahraga.

3. Egrang

Egrang adalah permainan tradisional yang hampir terlupakan. Permainan ini menggunakan tongkat panjang yang terbuat dari bambu kemudian seseorang berdiri di atasnya. Setelah berdiri, ia berjalan ke suatu tempat dalam jarak atau waktu tertentu. Egrang cukup unik dan juga menguras tenaga karena pemain harus hati-hati dan menyeimbangkan badan agar tidak jatuh. Egrang juga termasuk olahraga yang menyehatkan.

4. Gobak sodor

Gobak sodor atau galah asin adalah permainan tradisional dari Indonesia yang membutuhkan 3-5 orang per tim. Cara bermainnya adalah dengan menghadang lawan agar tidak bisa lolos ke garis selanjutnya hingga garis terakhir dan bolak-balik. Apabiila pemain tersentuh lawan maka permainan di tukar, lawan akan menjadi pemain. Permainan ini melatih kerja sama dan harus hati–hati dan tidak lengah.

Nah, itu tadi 4 permainan tradisional yang bikin kamu nostalgia. Apakah kamu pernah mencoba semuanya?

Baca juga:

Permainan Tradisional Bikin Kamu Nostalgia! (Bagian 1)

Ini Fakta Unik Landak Mini yang Sangat Imut!

Manfaat Frugal Living, Gaya Hidup Cermat dan Hemat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.