Perpustakaan Terkeren di Indonesia, Siap-siap untuk Betah Part II

oleh -498 views
Perpustakaan Terkeren di Indonesia
Perpustakaan Terkeren di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Ternyata negara kita sendiri pun tidak mau kalah lho sob soal perpustakaan terkeren. Jika sebelumnya mimin membahas soal Perpustakaan Terkeren yang Ada di Dunia. Kali ini mimin akan membahas yang ada di dalam negeri. So, apakah kalian sudah penasaran dengan apa saja perpustakaan terkeren di Indonesia? Lets check this out! (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Perpustakaan Grahatama Pustaka, Yogyakarta

Profil Perpustakaan Grhatama Pustaka Balai Layanan Perpustakaan BPAD DIY  (Official Video) Tahun 2016 - YouTube
Source by Google

Perpustakaan yang satu ini cukup unik dari pada perpustakaan yang sudah disebutkan sebelumnya. Pasalnya, mempunyai koleksi buku langka yang dicetak ulang kembali dalam bentuk fisik maupun digital. Selain itu, perpustakaan ini pun mempunyai koleksi buku terbaru.

Dengan luas mencapai 2,4 hektar, perpustakaan Grahatama Pustaka ini mempunyai fasilitas lain seperti untuk anak-anak dan penyandang disabilitas.

Perpustakaan Universitas Malahayati, Bandar Lampung

Potret Keunikan UPT-Perpustakaan Malahayati Yang Bernuansa Budaya –  Universitas Malahayati
Source by Universitas Malahayati

Perpustakaan terkeren di Indonesia selanjutnya ada perpustakaan Universitar Malahayati. Konsep dari perpustakaan yang satu ini cukup berbeda dari pada perpustakaan pada umumnya. Pasalnya, di dalam perpustakaan ini kamu akan menemukan kolam buatan yang menjadikan perpustakaan ini terasa sejuk.

Selain itu, perpustakaan ini pun terdapat beberapa miniatur rumah adat dari seluruh Indonesia yang di dalamnya tersedia meja panjang untuk pengunjung menikmati bacaannnya.

Bima Microlibrary, Bandung

Bima Microlibrary / SHAU Bandung
Source by Hujan Random

Jika pada umumnya sebuah perpustakaan memiliki ukuran yang besar. Berbeda dengan perpustakaan yang berada di Badung ini. Seperti namanya, Bima Microlibrary ini mempunyai ukuran yang kecil.

Uniknya, perpustakaan yang dirancang oleh SHAU Architect ini memanfaatkan bahan-bahan daur ulang seperti ember plastik untuk membuatnya. Bahkan, perpustakaan ini menyabet juara dalam public vote dan jury award di Architizer A+ Awards.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.