Perpustakaan Terkeren yang Ada di Dunia, Tertarik untuk Mengunjunginya? Part I

oleh -401 views
Perpustakaan Terkeren yang Ada di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang pastinya akan mengatakan bahwa perpustakaan adalah tempat yang kurang menarik. Cukup banyak alasan yang membuat orang menganggap perpustakaan adalah tempat yang membosankan. Namun, jika kita menilik lebih dalam mengenai perpustakaan, ada cukup banyak perpustakaan terkeren yang ada di dunia.

Nggak percaya jika sebuah perpustakaan saja dapat membuat nyaman seperti sebuah cafe? Simak ulasan berikut dan siap-siap untuk tercengang. (fb)

Baca juga: Batrai Kameramu Cepat Habis? Berikut Tips Menghemat Batrai Kamera

Stuttgart City Library, Jerman

Public Library Stuttgart (Jerman) - Review - Tripadvisor
Source by Tripadvisior

Dengan nuansa berwarna putih layaknya pesawat ruang angkasa, membuat Stuttgart City Library masuk kedalam daftar perpustakaan terkeren yang ada di dunia.

Selain itu, perpustakaan yang terletak di kota Stuttgart, Jerman ini memiliki bentuk kubik yang menjadikan perpustakaan ini unik dan juga elegan.

The Old Library at Trinity College, Irlandia

Book The Old Library at Trinity College Dublin. A Dublin Venue for Hire –  HeadBox
Source by Headbox

Jika kamu menyukai bangunan tua, The Old Library at Trinity College ini cocok untuk kamu kunjungi. Pasalnya, perpustakaan ini merupakan perpustakaan tertua dan terbesar di Irlandia.

Perpustakaan ini sudah ada sejak zaman Ratu Elizabeth II pada tahun 1592. Karena hal tersebut, perpustakaan ini menjadi penyimpanan naskah dan kitab-kitab kuno.

Musashino Art University Museum and Library, Jepang

Musashino Art University Museum & Library (MAU M&L)
Source by 武蔵野美術大学

Selanjutnya ada Musashino Art University Museum and Library yang terletak di Jepang. Uniknya dari perpustakaan ini adalah sang Arsitek yakni Sou Fujimoto, meanfaatkan unsur bangunan seperti dinding dan juga tangga untuk dijadikannya sebagai rak buku.

Hal tersebut membuat bangunan ini terlihat lebih rapih dan juga nyaman untuk ditinggali.

Klementinum Library, Praha

Baroque library | Klementinum
Source by Klementinum

Dari Jepang kita menuju Praha, karena di sana ada sebuah perpustakaan yang sangat unik karena memiliki lukisan yang memenuhi dindingnya. Lukisan tersebut merupakan karya seniman bernama Jan Huebl.

Perpustakaan karya arsitektur Baroque menawarkan sensasi membaca buku di dalam sebuah bangunan ala abad pertengahan. Dengan atap yang cukup tinggi, membuat suasana menjadi adem dan juga nyaman.

Baca part selanjutnya di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.