Polar Night, Fenomena Malam Hari Selama 24 Jam

oleh -297 views
Source: Maria Sahai

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika Midnight Sun adalah fenomena matahari yang bersinar di malam hari, maka Polar Night adalah kebalikannya. Selama fenomena ini, kita tidak akan melihat sinar matahari untuk waktu yang tidak bisa di bilang sebentar. Meskipun terkesan kurang menyenangkan, fenomena ini tidak hanya sekedar malam hari selama 24 jam. (Zhorif)

Source: British Antarctic Survey

Polar Night adalah fenomena alam di mana malam hari berlangsung selama lebih dari 24 jam. Fenomena yang berdurasi 1 bulan sampai 2 bulan ini hanya terjadi di bagian paling utara dan bagian paling selatan bumi. Fenomena ini berlangsung lebih cepat di bandingkan Midnight Sun, dan area-area yang mengalaminya tidak sebesar atau seluas Midnight Sun.

Baca juga: Midnight Sun, Fenomena Matahari yang Bersinar di Malam Hari

Source: Nordic Wanders

Fenomena yang juga terjadi pada Artic Circle ini di sebabkan oleh bumi dengan kemiringan sumbu yang cukup dan tepat, sehingga berotasi terhadap matahari secara signifikan lebih sering daripada mengorbit atau berevolusi terhadap matahari. Membuat matahari tidak naik keatas cakrawala, menyebabkan 24 jam lebih tanpa sinar matahari.

Source: OneTravel

Tidak adanya matahari terbit selama 1 bulan atau lebih membuat menghitung hari menjadi sulit, namun hal tersebut dapat diakali. Alih-alih menghitung berapa jam saat gelap, Polar Night di hitung dalam berapa hari terjadinya. Seperti Kota Kiruna di Swedia yang berlangsung sekitar 28 periode 24 jam, atau 672 jam mudahnya.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Swedia yang Wajib di Kunjungi

Source: Visit Nord-Norge

Polar Night tidak segelap yang kita kira, melainkan lebih terkesan seperti petang yang sedikit lebih gelap di bandingkan malam. Hal yang sempurna di lakukan selama fenomena ini terjadi adalah melihat Northern Lights. Terutama di Lofoten, Tromsø, dan Lyngenfjord, ketiganya berada di Norwegia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.