,

PUBG Mobile Mendapatkan Keuntungan Total Hingga Triliunan Rupiah

oleh -274 views
PUBG

ZETIZEN RADAR CIREBON – PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa dikenal sebagai PUBG merupakan game populer yang kini bersaing dengan banyaknya game battle royale baru. Meskipun begitu, itu tidak menghentikan pemain ataupun developer untuk terus mendukung game kebanggaan mereka selama bertahun-tahun. Dukungan tersebut bahkan berakhir manis dengan laporan terbaru menyebut bahwa versi mobile dari PUBG telah meraih pendapatan total hingga US$5 miliar. (teza)

Laporan tersebut didapat dari Sensor Tower yang menganalisa informasi mengenai jumlah total uang yang dihasilkan oleh PUBG Mobile pada 2020. Hasilnya, lebih dari setengah pendapatan berasal dari pemain yang menghabiskan uang mereka untuk PUBG Mobile. Berdasarkan data tersebut, game ini diperkirakan menghasilkan US$7,4 juta per hari dari pengeluaran pemain saja.

Baca juga : Back 4 Blood Tunda Tanggal Perilisan

Jika diakumulasikan, 2020 meraih pendapatan total sebesar US$2,7 miliar untuk PUBG Mobile. Hal ini karena kuartal pertama hingga ketiga rata-rata menghasilkan US$704 juta dan pada kuartal empat menurun menjadi US$555 juta saja. Dilaporkan bahwa Cina jadi pasar terbesar untuk game tersebut. Terlebih dengan kehadiran versi khususnya, disusul oleh Amerika Serikat di posisi kedua dan Jepang di posisi ketiga.

Sensor Tower menyebut jika salah satu alasan terbesar mengapa game ini bisa begitu sukses adalah karena dedikasi penuhnya terhadap pemain di pasar gaming mobile. Mulai dari event dalam game hingga musim baru, kesepatakan lisensi dan perilisan konten baru dengan skala sebesar game-game lain. Semuanya berhasil menarik minat pemain untuk terus bermain dan “mengorbankan” uang mereka.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.