Sakti! Berikut Penjahat Paling Cerdas Sepanjang Sejarah Part II

oleh -208 views
Penjahat Paling Cerdas Sepanjang Sejarah

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seorang penjahat pastinya memiliki banyak sekali akan untuk melancarkan aksinya juga lolos dari sebuah hukuman jika tertangkap. Tidak hanya dari kekuatan fisik, seorang penjahat pun kerap memanfaatkan akalnya untuk lolos dari pengejaran. Seperti penjahat paling cerdas sepanjang sejarah kali ini yang lebih memilih untuk memanfaatkan akalnya dari pada ototny. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Gerald Blanchard

5 Penjahat Paling Cerdas Sepanjang Sejarah, Ada yang Akhirnya Tobat Jadi  Konsultan Keamanan - Halaman 2 - Tribun Travel
Source by Tribunnews.com

Jika sebelumnya ada Carl Gugasian yang merupakan kriminal terpintar, kali ini ada Gerald Blanchard yang merupakan kriminal tercanggih di Canada.

Suatu hari, ia mendapatkan tugas untuk mencuri Star of Empress Sisi yang merupakan salah satu permata mahkota Austria di Istana Schonbrunn, Wina.

Ketika ia mencurinya, ia menggantinya dengan permata mahkota yang palsu. Setelah itu, ia pun menjalani pelayanan di Kanada dan kemudian ia memulai karier baru sebagai konsultan keamanan.

Eugene Francois Vidocq

Eugene Vidocq: Convict Turned Private Investigator
Source by EJM Investigators

Tidak jauh berbeda dengan Gerald Blanchard yang akhirnya menjadi konsultan keamanan di Kanada. Eugene Francois Vidocq pun akhirnya menjadi informan polisi dan juga memulai kepolisian Prancis setelah ia menjadi daya tarik publik pada 1800-an.

Beberapa orang pun menganggap bahwa ia merupakan seorang detektif swasta pertama di Prancis.

Jeffrey Allen Manchester

Kerap Lolos dengan Mudah, Berikut Kisah 5 Penjahat Paling Pintar - Semua  Halaman - National Geographic
Source by Grid.ID

Penjahat paling cerdas sepanjang sejarah selanjutnya ada Jeffrey Allen Manchester yang tidak kalah pintar dari penjahat sebelumnya. Pada suatu hari ia melarikan diri dari penjara dan kemudian ia bersembunyi di Toys R Us selama beberapa bulan dan juga menjadi anggota setia gereja lokal.

Bahkan, ia pun mendapatkan seorang kekasih dari salah satu jemaat dan kerap kali membagikan mainan untuk anak-anak dari toko mainan. Namun setelah ia merencakan rencana lain, polisi pun disiagakan dan kekasihnya pun menyerahkannya kepada polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.