Seluruh Wakil Indonesia Dipaksa Keluar dari All England 2021!

oleh -130 views
Seluruh Wakil Indonesia Dipaksa Keluar dari All England 2021!

ZETIZEN RADAR CIREBON Tim bulu tangkis Indonesia membuat penggemar terkejut karena para atlet tiba-tiba kompak  meminta mereka bertanggung jawab. Hal tersebut karena seluruh wakil Indonesia dipaksa keluar dari ajang All England 2021! (jerrell)

Ajang All England 2021 telah bergulir di Birmingham Arena mulai, Rabu (17/3/2021) waktu setempat. Ada enam wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah bertanding dengan menyingkirkan wakil Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen. Jonatan Christie juga melaju setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Di sektor tunggal putra Indonesia ada Jonatan Christie. Dia berhasil ke babak kedua usai menyingkirkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 21-13, 24-22.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak kedua. Dia mengatasi perlawanan sengit Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris lewat rubber game 21-18, 19-21, 21-19.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Anthony Sinisuka Ginting seharunya juga bertanding di hari yang sama. Ketiganya gagal tampil karena panitia All England meminta tim Indonesia mundur dari turnamen karena kasus virus Corona. Ketiga wakil Indonesia itu sudah melancarkan protes lewat Instagram kepada BWF selaku federasi bulutangkis dunia.

Beberapa atlet bulutangkis Indonesia sudah menyuarakan protes ke BWF lewat media sosial. Pada intinya menuntut keadilan dan pertanggungjawaban dari BWF.

Laman Instagram Fajar Alfian, Pembulutangkis Indonesia yang dinyatakan WO.

Kejanggalan BWF

Laman Instagram Marcus yang Menuntut Keadilan BWF.

Menurut Marcus, ada kejanggalan berupa permainan hari ini ditunda sebelum 7 kasus positif yang ditemukan di anggota tim lain (negara lain).

Negara-negara yang Marcus maksud, menurut pernyataan resmi dari PBSI pada Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, datang dari tiga negara yakni India, Thailand, dan Denmark.

Menariknya, para pebulutangkis dari tiga negara tersebut pada hari pertama pertandingan bisa bermain. Sejauh ini tidak ada yang BWF nyatakan walkover.

BWF diserbu Netizen Indonesia

Hal ini diikuti oleh netizen Indonesia. Akun Instagram resmi BWF diserbu untuk menuntut keadilan.

Menurut pengamatan Tim Zetizen (18/3), Instagram resmi milik BWF menonaktifkan laman untuk berkomentar akibat tim bulu tangkis Indonesia yang dinyatakan WO paksa.

Hingga saat ini, belum ada perkembangan lainnya dari BWF. Namun, tim bulu tangkis Indonesia terus menuntut pertanggungjawaban dari BWF.

Laman Instagram BWF yang Menonaktifkan Komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *