Teknik Bukaan Catur yang Harus Kamu Kuasai

oleh -154 views
Bukaan Catur

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam bermain catur pun, kamu harus mengawali permainan atau membukanya dengan benar. Karena jika tidak, kamu akan kesulitan mengatur strategi di middle game dan juga last game. Maka dari itu kamu perlu pelajari teknik bukaan catur yang berbeda.(teza)

Terutama untuk kalian yang masih pemula. Teknik bukaan catur atau gerakan pembuka pada catur tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Oleh karena itu, saya akan membagikan beberapa teknik bukaan catur yang wajib kamu kuasai. Check this out!

Sicillian Defense

Salah satu teknik bukaan catur yang paling dasar dari bidak hitam. Sicillian Defence seringkali dipilih sebagai respon terhadap 1. e4, Sicilian Defense adalah pembuka yang bertujuan untuk mengancam pion d4, dan menukar pion gajah dengan pion ratu yang lebih bernilai.

Baca juga : Berikut Tips dan Trik dalam Bermain Catur

The Italian Game

The Italian Game adalah gerakan pembuka paling dasar yang akan saya bahas dalam artikel ini. Inti dari pembuka The Italian Game adalah menggunakan pion dan kuda pertama untuk mengancam pertengahan papan, lalu memajukan gajah kotak putih ke posisi paling kuatnya. Dari Bc4, gajah bisa mengendalikan bagian tengah papan, dan mengancam pion hitam yang maju ke d5.

The French Defense

The French Defense adalah salah satu pembuka strategis yang wajib dipelajari oleh setiap pemula dalam catur. Dengan memajukan pion d5, hitam bisa mengancam pion e4 putih, sedangkan d5 dilindungi oleh pion e6 dan ratu. Namun, meskipun pembuka ini kuat, gajah c8 akan cukup sulit untuk maju, karena tertutup oleh pion e6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *